Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 10 Desember 2018

Bupati Lampung Selatan Segera Jalani Sidang Perdana


KABARPROGRESIF.COM : (Jakarta) Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah mengungkapkan, Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan dijadwalkan menjalani sidang perdana pada Senin (17/12/2018).

Sidang akan digelar di Pengadilan Tipikor Lampung.

"ZH akan didakwa secara kumulatif melakukan suap, konflik kepentingan dalam pengadaan, gratifikasi dan pencucian uang. Diduga total penerimaan suap dan gratifikasi dari sejumlah pihak selama menjabat mencapai Rp 100 miliar," kata Febri dalam keterangan tertulis, Senin (10/12/2018).

Ia memaparkan, sebagian dari hasil korupsi itu diduga diubah menjadi aset atas nama pihak lain ataupun diri sendiri.

Menurut Febri, pada Jumat (7/12/2018) lalu, KPK juga telah memindahkan penahanan Zainudin ke Lembaga Pemasyarakatan Klas 1 Lampung untuk persiapan menjalani sidang.

Zainudin terjerat dalam kasus dugaan suap pengadaan barang dan jasa di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan tahun anggaran 2018. Kemudian ia kembali menjadi tersangka dalam kasus dugaan tindak pidana pencucian uang. (rio)

0 komentar:

Posting Komentar