Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 14 Januari 2021

Pelaksanaan PKPM di Kabupaten Malang jadi Perhatian Serius Pangdam Brawijaya


KABARPROGRESIF.COM: (Malang) Hari pertama pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PKPM di Malang Raya menyita perhatian Mayjen TNI Suharyanto.

Dalam kunjungannya ke Makodim 0818/Kabupaten Malang-Batu, orang nomor satu di tubuh Makodam V/Brawijaya itu menerima paparan langsung dari Dandim, Selasa (12/1).

Beberapa arahan berkaitan dengan pembatasan kegiatan di masa pandemi pun ditegaskan oleh Suharyanto di hadapan prajurit Kodim, salah satunya mengimbau prajurit maupun PNS yang berusia di atas 50 tahun untuk tetap menjaga kesehatan.

“Sebentar lagi dilakukan vaksinasi untuk mencegah penyebaran Covid-19. Proses vaksinasi awal itu, di prioritaskan untuk tenaga medis atau kesehatan dan garda terdepan bangsa. Itu termasuk TNI,” tegasnya.

Selama pelaksanaan PKPM, Pangdam menegaskan para personel Kodim untuk berperan aktif di masyarakat, terlebih mensosialisasikan adanya penerapan protokol kesehatan.

Ia menegaskan, pemakaian masker hingga menjaga jarak wajib dipatuhi oleh masyarakat. Dirinya juga menginstruksikan seluruh personel Kodim untuk menggelar patroli prokes dalam rangka memutus rantai penyebaran pandemi. 

“3 M wajib diikuti, adakan patroli bersama 3 pilar di wilayah,” pintanya. (Pendam V/Brw/Ar)

0 komentar:

Posting Komentar