Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 22 Maret 2022

Bulog Pastikan Stok Pangan di Wilayah Ciayumajakuning Selama Ramadhan Aman


KABARPROGRESIF.COM: (Cirebon) Menjelang bulan Ramadhan, Bulog Cirebon pastikan stok pangan di wilayah Ciayumajakuning (Cirebon, Indramayu, Kuningan, dan Majalengka) Jawa Barat dalam keadaan aman. 

Beberapa komoditi seperti beras, tepung terigu, daging, dan lainnya dalam kondisi aman selama bulan Ramadhan hingga Hari Raya Idul Fitri.

Pemimpin Perum Bulog Kantor Cabang Cirebon, Budi Sultika mengatakan, stok beras hingga kini sebanyak 61 ribu ton sehingga dapat memenuhi kebutuhan hingga 1 bulan kedepan.

“Ketersediaan beras medium dan premium melimpah untuk satu bulan kedepan,” katanya, Selasa (22/03/2022).

Selain itu, pihaknya juga memastikan ketersediaan stok gula pasir selama bulan Ramadhan, saat ini tersedia sekitar 62 ton.

“Kami memiliki stok gula pasir di gudang sekitar 62 ton, tentunya cukup untuk bulan Ramadhan dan Lebaran,” imbuhnya.

Sementara, pihaknya mengganti daging sapi dengan daging kerbau, hal ini untuk mensiasati melonjanya harga daging sapi di bulan Ramadhan.

“Daging sapi kita ganti dengan daging kerbau, stoknya ada sekitar 3,5 ton daging kerbau. Ini untuk mengantisipasi terjadinya kenaikkan harga pada daging sapi,” ujarnya.

Sementara, stok pangan lainnya seperti tepung terigu dan telur ayam terpantau mencukupi bahkan harganya pun stabil, oleh karena itu pihaknya tidak akan melakukan operasi pasar.

“Kami tidak melakukan operasi pasar karena ketersediaan stok aman dan harga juga stabil,” pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar