Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 24 Maret 2022

Mengenal Langsung Dasar Kematraan, Dua KRI Jajaran Koarmada II Dukung Lattek Prajalasesya Taruna AAL Ke-70


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Dua unsur KRI dibawah jajaran Koarmada II yaitu KRI Surabaya-591, dan KRI Dewa Ruci mendukung kegiatan Lattek (Latihan Praktek) Prajalasesya Taruna AAL Angkatan ke-70 Tahun 2022. 

Dari Dermaga Madura Koarmada II,  Satgas Prajalasesya Taruna AAL 2022 dilepas langsung oleh Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Laksda TNI Denih Hendrata,  Selasa (22/03).

Sesuai agenda,  peserta Lattek Pelayaran Prajalasesya akan menempuh  rute pelayaran dari  Surabaya-Palu-Makassar-Surabaya selama 12 hari. Lattek Prajalasesya 2022 diikuti sebanyak 187 Peserta, yang terdiri dari 177 Taruna Pria dan 10 Peserta Taruna Wanita.

Selama melaksanakan lattek, Taruna AAL akan melaksanakan berbagai latihan yang diantaranya  Semaphore, Flaghoist dan Flashex, serta dikenalkan juga dengan hal-hal yang berhubungan dengan Angkatan Laut, seperti PUDD, tradisi Khas TNI AL, data-data teknis, jenis Peran di KRI, alat-alat kebaharian, organisasi di KRI, navigasi, persenjataan, permesinan dan sistem keselamatan di kapal.

Di tempat terpisah Pangkoarmada II Laksda TNI  Iwan Isnurwanto, menyampaikan bahwa tujuan dari Lattek Prajalasesya ini adalah untuk memperkenalkan secara langsung dasar kematraan, tradisi khas TNI AL dan Kehidupan Dinas Dalam di KRI pada saat berlayar serta menumbuhkan jiwa bahari dan kejuangan Prajurit Matra Laut.

“Melalui latihan Prajalasesya ini, saya berharap para Taruna mampu menghayati bahwa laut merupakan media pemersatu bangsa, dimana TNI AL mempunyai tugas menjaga dan mengamankannya, oleh karena itu manfaatkanlah kegiatan pelatihan ini dengan sebaik-baiknya, " terang orang nomor satu di jajaran Koarmada II ini.

“Berdasarkan Prioritas Kebijakan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, sudah jelas mengenai pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) harus betul-betul bisa terwujud. Sehingga latihan pun harus bisa dilaksanakan sebaik mungkin guna mewujudkan pembangunan SDM yang nyata dalam menghadapi tantangan yang serba cepat, ” tandas Laksda Iwan-sapaan akrab Pangkoarmada II. (Dispen Koarmada II)

0 komentar:

Posting Komentar