Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 30 Maret 2022

Sah, Kolonel Laut (P) Dodi Hermanto Menjadi Komandan KRI Multatuli-561


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Komandan Satuan Kapal Amfibi (Satfib) Koarmada II, Kolonel Laut (P) Imam Purwanto, resmi menyerahkan tongkat kepemimpinan sekaligus tugas dan tanggung jawab  Komandan KRI Multatuli-561 kepada Kolonel Laut (P) Dodi Hermanto.

Hal tersebut dilaksanakan dalam acara serah terima jabatan Komandan KRI Multatuli-561, yang berlangsung di geladak heli kapal perang buatan Jepang ini,  yang sedang sandar di Dermaga Semampir Lama Koarmada II pada Rabu (30/3)

Jabatan Komandan KRI Multatuli-561 sempat kosong untuk beberapa waktu, karena pejabat sebelumnya  Kolonel Laut (P) Anton Pratomo mendapat kepercayaan dari pimpinan TNI AL sebagai Komandan KRI dr.Wahidin Sudirohusodo-991. 

Sementara  Kolonel Didi Hermanto sebelumnya menjabat sebagai Kepala Departemen Pelaut (Kadeppel) AAL.

Adapun rangkaian acara sertijab diawali dengan persiapan peserta acara, laporan, penghormatan kepada pimpinan acara, persiapan serah terima jabatan, pengambilan sumpah, penanggalan dan penyematan tanda jabatan, penandatangan berita acara, laporan resmi pelaksanaan serah terima jabatan, dan di akhir acara dilaksanakan pengambilan foto bersama.

Turut hadir dalam acara ini yaitu  Komandan unsur Satfib Koarmada II, staf Pamen (perwira mengah) Satfib Koarmada II, dan perwakilan anggota KRI Multatuli-561. (Dispen Koarmada II)

0 komentar:

Posting Komentar