Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 03 Juni 2022

Bersama Prajurit TNI AL KRI Dewaruci, Peserta Muhibah dan Festival Jalur Rempah Bentangkan Layar


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Dalam Rangka melaksanakan pelayaran Budaya Muhibah dan Festival Jalur Rempah Tahun 2022, KRI Dewaruci yang di komandani oleh Mayor Laut (P) Sugeng Hariyanto, M. Tr., Opsla., bersama dengan peserta Laskar Jalur Rempah berjumlah 49 Orang, melaksanakan apel pagi dan olahraga bersama dilanjutkan latihan mengembangkan/membentangkan layar. Jumat (3/6/2022).

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan pengenalan Komunikasi Semaphore dan pengetahuan tentang Kebaharian yang meliputi pengetahuan pemasangan Safety Hernes ( sabuk pengaman/tali jiwa), cara naik turun tangga KRI, menyangrai dan merapihkan tali-tali layar, membantu mengembangkan/membentangkan layar kapal serta melipat layar Kapal.

Adapun bermacam macam layar yang dilatihkan seperti layar planjib, layar jib luar, layar jib tengah, layar jib dalam, layar panji, layar sabur, layar topang atas, layar topang bawah, layar teringket, layar dastur sabur, layar dastur pengapuk, layar dastur besar, layar besar, layar gusi baksi dan layar naksi, dalam kegiatan ini dilaksanakan dengan cara menarik bersama-sama antara Anggota KRI Dewaruci dan peserta Laskar Jalur Rempah.

Kegiatan diakhiri dengan Sailing Pass antara KRI Dewaruci dengan KRI Keris-624, seluruh peserta Laskar Jalur Rempah turut melaksanakan peran parade tersebut. (Dispen Koarmada II)

0 komentar:

Posting Komentar