Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 16 November 2022

Pererat Hubungan Kekeluargaan, Satgas MTF TNI Konga XXVIII-N/UNIFIL Adakan Family Gathering


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Dalam rangka mempererat hubungan kekeluargaan antara para prajurit dan keluarganya, KRI Frans Kaisiepo (KRI FKO)-368 yang tergabung dalam satgas MTF TNI Konga XXVIII-N/UNIFIL di Lebanon, mengadakan acara family gathering, bertempat di Geladak KRI FKO-368, Rabu (16/11).

Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh Prajurit KRI FKO-368 dengan mengikutsertakan anggota keluarganya, hal ini bertujuan selain untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara para prajurit, juga untuk menjalin soliditas tim sekaligus memperkuat garis belakang dalam hal ini keluarga prajurit guna menunjang keberhasilan tugas yang diemban dalam rangka melaksanakan misi perdamaian dunia di Lebanon.

Adapun rangkaian acara family gathering diawali dengan sambutan Komandan KRI, dilanjutkan dengan peresmian maskot, pemotongan tumpeng, doa, penyampaian kebijakan dan arahan pimpinan yang perlu diketahui oleh keluarga, ramah-tamah, serta diakhiri oleh penutup yang dikemas dalam tari gemu famire. 

Pada acara ramah tamah seluruh undangan selain dimanjakan dengan hidangan khas KRI juga dibuat kagum oleh beberapa prajurit yang piawai dalam menampilkan kesenian daerah nusantara, band performance, dan untaian sajak. 

Kesenian daerah yang ditampilkan diantaranya kolaborasi Tari Saman dan Rampak Gendang, Tari Tanduk Majeng, Tari Reog Ponorogo, dan Tari Tabi Manta.  

Komandan KRI Letkol Laut (P) John David Nalasakti Sondakh dalam sambutannya mengatakan konsep family gathering kali ini sengaja dilaksanakan di KRI untuk lebih mengenalkan keluarga terhadap lingkungan kerja suami sebagai prajurit Jalasena. 

Arti penting kegiatan ini adalah untuk lebih membangun komunikasi dan soliditas prajurit, sekaligus menyiapkan keluarga sehingga siap ditinggal melaksanakan tugas di Lebanon selama kurang lebih satu tahun,” terang Letkol John David selaku Dansatgas MTF TNI Konga XXVIII-N/UNIFIL.

Pada kesempatan tersebut Letkol John David juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit yang telah menyiapkan kapal dengan baik sehingga memenuhi standar PBB untuk melaksanakan misi perdamaian dunia, ucapan terima kasih juga disampaikan kepada keluarga atas dukungan dan doanya untuk keberhasilan tugas suami.

Hal ini merupakan perintah Pangkoarmada II, Laksda TNI T.S.N.B. Hutabarat, selaras dengan Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana TNI Yudo Margono, untuk berinovasi dalam pembinaan sumber daya manusia dan berani berubah menjadi lebih baik dengan meninggalkan rutinitas yang tidak produktif.

0 komentar:

Posting Komentar