Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 10 November 2022

Satkopaska Koarmada II Laksanakan Latihan VBSS Pam VVIP Presidensi G20


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Dalam Rangka Pengamanan VVIP Presidensi G20 di Bali, dua tim Kopaska dari Satkopaska Koarmada II melaksanakan Latihan VBSS (Visit Board Search and Seizure) dibawah pimpinan Komandan Tim (Dantim) 1 Lettu Laut (P) Iswantoro dan Dantim 2 Letda Laut (P) Ferdi Wira S, menggunakan Sea rider di wilayah perairan Laut Benoa Bali. Rabu (09/11).

Kegiatan latihan yang dilaksanakan Tim Satkopaska Koarmada II ini bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan keamanan di wilayah perairan Laut Benoa Bali dari adanya gangguan keamanan oleh pihak luar maupun dalam yang akan mengganggu pelaksanaan KTT G20 di Bali.

Dalam hal ini diskenariokan dua Tim Kopaska Pam VVIP G20 melaksanakan latihan pemeriksaan dan penggeledahan kapal yang diduga menyelundupkan orang dan senjata tak dikenal yang sedang berlabuh di perairan laut Benoa Bali, yang kemudian berhasil dilumpuhkan.

Latihan ini merupakan salah satu pelaksanaan perintah dari Kasal Laksamana TNI Yudo Margono dan Pangkoarmada II Laksda TNI T.S.N.B. Hutabarat, M.M.S., selaku Dansatgasla agar kegiatan G20 yang diikuti oleh Presiden dari berbagai negara dapat berjalan dengan aman dan lancar.

0 komentar:

Posting Komentar