Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 16 November 2022

TNI AL Kerahkan KRI Laksanakan SAR KM Mutiara Timur


KABARPROGRESIF.COM: (Bali) TNI Angkatan Laut mengerahkan beberapa unsur Kapal Perang (KRI) dari jajaran Koarmada II, untuk melaksanakan Search and Resque (SAR) Kapal Motor (KM) Mutiara Timur yang terbakar di Selat Bali, pada Rabu (16/11).

Beberapa unsur KRI dari jajaran Koarmada II, telah diterjunkan untuk melaksanakan penyelamatan, diantaranya KRI R.E. Martadinata-331, KRI Sultan Hasanuddin-366, KAL Kadet-06, dan KAL Kadet-07 yang saat itu sedang melaksanakan Pam VVIP KTT G20 di Perairan Laut Bali. 

Penumpang yang berjumlah sekitar 250 orang tersebut, ditemukan dalam kondisi selamat. Saat ini telah dievakuasi oleh prajurit dari KRI REM-331 sebanyak 210 penumpang, KAL Kadet-06 sebanyak 21 penumpang dan KAL Kadet-07 mengevakuasi 19 penumpang, selanjutnya penumpang KM Mutiara Timur akan dibawa menuju Lanal Banyuwangi guna pemeriksaan kesehatan lebih lanjut.

Upaya penyelamatan tersebut, sesuai dengan perintah Pangkoarmada II Laksda TNI T.S.N.B. Hutabarat berdasarkan implementasi pelaksanaan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono yang selalu menekankan kepada jajaran TNI AL untuk cepat dan tanggap terhadap permasalahan dan kesulitan rakyat, salah satunya dengan melibatkan segala potensi yang dimiliki baik personel maupun alutsista untuk kegiatan-kegiatan kemanusiaan seperti penanggulangan bencana dan SAR.

0 komentar:

Posting Komentar