Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 01 April 2023

Jaga Keamanan Wilayah Perbatasan, Pangkoarmada II Ikuti Upacara Pemberangkatan Satgas Yonif 527/BY dan Yonif 407/PK


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Pangkoarmada II Laksda TNI Maman Firmansyah, mengikuti Upacara Pemeriksaan Kesiapan Operasi dan Pemberangkatan Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif 527/BY dan Yonif 407/ PK Tahun 2023, yang dipimpin langsung oleh Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., bertempat di Dermaga Madura Ujung Koarmada II. Sabtu (1/4).

Pemberangkatan Satgas Yonif 527 dan Yonif 407 tersebut, dalam rangka melaksanakan tugas operasi pengamanan di wilayah Papua, dengan menggunakan KRI Teluk Palu-523 dari jajaran Kolinlamil.

Dalam kegiatan tersebut, Panglima TNI menyampaikan bahwa kondisi Papua saat ini relatif kondusif, namun di beberapa wilayah masih terjadi gangguan keamanan dari kelompok bersenjata sehingga diperlukan kehadiran TNI, guna mendukung upaya pemerintah dalam percepatan pembangunan kesejahteraan di wilayah Papua.

“Melaksanakan tugas operasi adalah suatu kehormatan dan kebanggaan bagi setiap prajurit TNI, untuk itu laksanakan amanah ini dengan sebaik baiknya," ungkap Panglima TNI.

0 komentar:

Posting Komentar