Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 27 Februari 2024

Pengamanan Logistik Pemilu 2024 di Kecamatan Bandar, Simalungun Berjalan Aman


Simalungun - KABARPROGRESIF.COM Dalam upaya menjaga integritas dan keamanan proses Pemilu 2024, personil Polsek Perdagangan Polres Simalungun melaksanakan pengamanan logistik pemilu di PPK Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun, pada Selasa, 27 Februari 2024.

Pengamanan yang berlangsung dari pukul 17.45 WIB hingga selesai ini, dilaksanakan di Kantor PPK Kecamatan Bandar/KPU Simalungun. Kegiatan ini didasarkan pada Undang-undang Republik Indonesia Nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia, serta Surat Perintah Kapolres Simalungun Nomor: SPRIN/235/II/OPS.1.1.1/2024 R/RENOP tanggal 8 Februari 2024, tentang Pengamanan rekapitulasi perhitungan suara pemilu tahun 2024 di tingkat PPK.

Dipimpin oleh Ipda PH. Sidauruk sebagai Padal, bersama anggota Aiptu RH. Sembiring, Aiptu B. Simanjuntak, dan Aiptu Misdi, tim pengamanan bertugas mengawal logistik kotak suara dari Kantor PPK Kec. Bandar menuju kepada KPU Simalungun. 

Kegiatan ini merupakan bagian dari tahapan pasca-pleno terbuka penghitungan suara yang telah berakhir pada hari Senin, 26 Februari 2024.

Logistik Pemilu yang diamankan dan dikawal terdiri dari 1.150 kotak suara dan 920 bilik suara, berasal dari 230 TPS yang tersebar di berbagai Nagori dan Kelurahan di Kecamatan Bandar, termasuk Nagori Bandar Rakyat, Kelurahan Perdagangan I, II, III, dan Nagori Perlanaan, di antaranya.

Upaya pengamanan ini diakhiri dengan berangkatnya logistik pemilu menuju KPU Simalungun pada pukul 17.45 WIB oleh Muspika, Ketua PPK, dan Panwas Kecamatan Bandar, dibawa dengan menggunakan tiga unit truk Mitsubishi Fuso.

Situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di area PPK Kecamatan Bandar dilaporkan dalam keadaan aman dan kondusif. 

Kegiatan pengamanan ini menegaskan komitmen Polres Simalungun dalam menjaga kelancaran serta keamanan proses demokrasi di Indonesia, khususnya pada Pemilu 2024 di Kabupaten Simalungun.

0 komentar:

Posting Komentar