Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 28 Maret 2014

42 Prajurit Koarmatim Siap Bertugas Dalam Penanganan Awal Tindak Pidana



KABAR PROGRESIF.COM : Setelah dua hari menerima pembekalan penanganan awal tindak pidana, 42 prajurit Koarmatim berpangkat perwira dan bintara siap bertugas dalam penanganan awal tindak pidana sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku dan sekaligus bisa bersinergis antar Satker Koarmatim yang bertugas dalam penanganan tindak pidana. Pembekalan yang berlangsung mulai tanggal 26 – 27 Maret tersebut ditutup oleh Wadan Kolatarmatim Letkol Laut (P) Ridwan Prawira, S.H., S.T. hari ini, Kamis (27/3) di Gedung Pulau Gundul Kolatarmatim Ujung, Surabaya.

Para prajurit tersebut siap bertugas dalam penanganan awal tindak pidana, bila terjadi pelanggaran yang dilakukan oleh personel Koarmatim, karena selama pembekalan mereka menerima berbagai materi kaitannya dengan tindak pidana, yaitu penyelidikan intelijen atas tindak pidana, proses acara penyelesaian tindak pidana, penanganan awal atas penyidikan tindak pidana, hukuman tindak pidana serta administrasi personel pelaku dan korban tindak pidana. Semua materi pembekalan tersebut disampaikan oleh para instruktur yang berasal dari Disprovarmatim, Diskumarmatim dan dari Spers Koarmatim.

Dalam sambutan Komandan Kolatarmatim Kolonel Laut (P) Bambang Supriyadi yang dibacakan Wadan Kolatarmatim diantaranya mengatakan, TNI AL melalui Kasatker-Kasatkernya telah berupaya agar anggotanya tidak melakukan pelanggaran baik pelanggaran disiplin maupun pelanggaran pidana. “Hal itu tentunya akan sangat merugikan dan mencemarkan nama pelaku maupun institusi TNI AL”, kata Komandan Kolatarmatim.

Komandan Kolatarmatim juga berharap agar para peserta pembekalan ini dapat mengaplikasikan semua ilmu yang diperoleh selama mengikuti pembekalan di Kolatarmatim dengan sebaik-baiknya sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku. “Kita ingin memiliki TNI AL yang profesional, solid, militan dan dicintai rakyat, yang tentunya semua itu tergantung pada perilaku kita semua serta berpulang kepada kita sekalian untuk berbuat yang terbaik untuk TNI AL”, tegas Komandan Kolatarmatim yang disampaikan oleh Wadan Kolatarmatim.

Dalam acara penutupan pembekalan tersebut dilaksanakan penyerahan sertifikat dari Komandan Kolatarmatim yang disampaikan oleh Wadan Kolatarmatim kepada semua peserta.(*/arf)

0 komentar:

Posting Komentar