Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 17 Mei 2017

Jelang Ramadhan dan Lebaran, XL Axiata Tingkatan Layanan Jaringan


KABARPOGRESIF.COM : (Gianyar) Guna untuk memenuhi kebutuhan pelanggan saat menjelang Ramadhan dan Lebaran, PT XL Axiata Tk (XL Axiata) telah menyiapkan jaringan yang berkualitas di berbagai Daerah.jaringan tersebut sebagai antisipasi untuk mengukur kemampuan jaringan yang dimiliki oleh XL, selain itu juga mengantisipasi dalam menghadapi terjadinya kenaikan tarif ke seluruh jenis layanan,XL juga meningkatkan kapasitas jaringan hingga 2 sampai 3 kali lipat pada lokasi titik mudik.

Berdasarkan uji jaringan yang telah dilakukan ke sejumlah wilayah,pada momen ramadhan dan lebaran XL akan meningkatkan kapasitas jaringan yang berlipat, hal ini agar XL bisa mengatasi apabila ada lonjakan tarif yang signifikan.

" Kami memanfaatkan teknologi MME dan MSS in Pool di jaringan core, yang akan memudahkan kami untuk mengalihkan kapasitas dari area yang kelebihan kapasitas ke area yang memerlukan tambahan kapasitas.” kata Yessie D.Yosetya selaku Direktur Service Management officer XL Axiata dalam keterangan siaran persnya, Selasa (16/05/2017).

Yessie menjelaskan,peningkatan jaringan ini merupahkan agenda setiap saat.namun dihari Puasa maupun Lebaran para operator melakukan lagi sebab intensitas pemakaian jenis layanan meningkat.

" Ketika masyarakat mudik bareng, biasannya timbul kemacetan dijalan.dan inilah yang mengakibatkan dampak gangguan pada kebutuhan layanan telekomunikasi maupun data." terangnya.

Hasil uji jaringan yang dilakukan XL Axiata secara umum telah siap dalam pelayanan menjelang Puasa dan lebaran bahkan XL juga menambah penguatan jaringan diantarnya meningkatkan kapasitas dan peningkatan teknologi pengalihan kapasitas secara simultan dan juga pemantauan jaringan.

" Uji jaringan yang telah dilakukan oleh tim XL Axiata secara mandiri antara lain telah dilakukan pada jalur kereta utara dan selatan Jakarta – Surabaya, jalan tol pantai utara Jawa, jalan lintas selatan Jawa, lintas utara dan selatan Maduara, lintas barat, tengah dan selatan Sumatera, Lintas Balikpapan – Samarinda, Lintas Banjarmasin – Palangkaraya, Banjarmasin – Barabai, Lintas Pontianak – Singkawang, dan Gilimanuk – Denpasar – Padang Bai. Selain itu XL melakukan persiapan yang diperlukan di berbagai wilayah." terang Yessie.

 Masih kata Yessie, XL Axiata menyesuaikan kondisi jalur transportasi utama di Jawa maupun di pulau lain, pemerintah juga membangun jalan tol lintas Jawa dan Sumatera dan akan dioperasikan saat musim mudik menjelang Lebaran nanti.

" XL menyesuaikan dengan memasang perangkat telekomunikasi di sepanjang ruas-ruas jalan baru, hal ini sebagai antisipasi untuk memperlancar jumlah warga yang mudik dengan berkendara mobil." pungkasnya. (Dji)

0 komentar:

Posting Komentar