Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 08 Desember 2017

Jelang Natal dan Tahun Baru, Polrestabes Gelar Razia Gabungan


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Petugas gabungan dari Sat Sabhara dan Tim Anti Bandit Satreskrim Polrestabes Surabaya melakukan razia dengan sasaran sejumlah preman, petugas parkir liar dan calo untuk pengamanan jelang Natal dan Tahun Baru, pada Kamis (7/12/2017).

Pantauan dilapangan, rute razia dimulai dari Jalan Demak, Dupak, Tembok, dan beberapa tempat lainnya. Kegiatan razia rutin dipimpin langsung oleh AKBP Leonard Sinambela Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya.

Menurut AKBP Leonard Sinambela, penarikan tarif parkir yang tidak wajar merupakan bagian embrio dari kejahatan yang bisa terjadi, khususnya kejahatan jalan.

“Dari hasil razia sementara kami mengamankan sekitar 42 orang, seperti petugas parkir liar yang cukup meresahkan masyarakat dengan meminta tarif parkir lebih dari tarif yang sudah ada, hasil dari parkir itu tidak diserahkan ke pemerintah kota,” kata Leo.

Masih kata Leonard, jumlah kemungkinan akan bertambah. Selain petugas parkir liar, calo yang biasa mangkal di sekitaran putaran di ruas-ruas jalan dan preman dijalanan juga diamankan polisi.


“Kami juga mengamankan preman jalanan yang sering memalaki pengguna jalan dari Rp 50 ribu sampai Rp 100 ribu,” lanjut Leo kepada awak media, Kamis (7/12/2017)

Leonard menjelaskan, jumlah pelaku yang diamankan lebih dari 100 orang bisa bertambah kembali. Karena jumlah itu hasil tangkapan Polrestabes.

“Kemungkinan bisa bertambah jumlahnya, nanti ditambah lagi dari polsek yang juga ikut melakukan razia. Dan para pelaku yang sudah diamankan, selanjutnya dibawa ke Polrestabes Surabaya untuk didata” jelasnya.

Setelah itu, pihaknya akan memilah orang yang telah diamankan, dengan memproses secara hukum. Terutama bagi yang terbukti melakukan tindak pidana. Sedangkan bagi yang orang yang tidak terbukti akan dilakukan pembinaan dan diberi pengarahan.

“Razia rutin kita laksanakan saperti saat ini untuk menekan angka kejahatan dan memberikan rasa aman, kondusif dan nyaman kepada masyarakat. Mengingat jelang Natal dan Tahun Baru. Sasaran seperti tempat belanja dan kuliner, dari situ tukang parkir liar beraksi,” pungkasnya. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar