Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 19 Desember 2017

Sambut Natal dan Tahun Baru 2018, XL Axiata Fasilitasi Informasi Kesiagaan Data Jaringan


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Dalam menyambut momen libur panjang di Hari Natal dan Tahun Baru XL Axiata sebagai Perusahaan Telekomunisasi akan memberikan fasilitas informasi tentang kesiagaan Data Jaringan.

Hal ini seperti dikatakan oleh General Manager Sales Operation East Java XL Axiata East Region Hiasinta H Paembonan, untuk Natal dan Tahun Baru ini Pihaknya telah melakukan antisipasi dengan menyiagakan Tim yang akan siap selama 24 jam, persiapan ini tidak hanya dipusatkan di pemantauan jaringan XL saja.Namun, di setiap titik Lapangan pihaknya selalu siaga.

" XL Axiata selalu berkomitmen untuk menjaga kualitas layanan tetap prima,hal ini dilakukan agar pelanggan bisa tetap menikmati layanan telekomunikasi, layanan internet dan data secara maksimal di penghujung libur tahunan." kata Hiasinta saat menghadiri  acara Gathering Media Jawa Timur, Senin (18/12/2017) Surabaya.

Menurut Hiasinta, pada setiap momen liburan natal dan Tahun Baru terkadang kenaikan trafik terjadi di area tertentu, antara lain pusat-pusat keramaian di perkotaan dan lokasi wisata.

"  Lonjakan data naik 30 persen disaat menjelang natal dan tahun baru agret kenaikan terjadi ditempat destinasi wisata  Batu, Surabaya  dan Bali. meski begitu kami akan memantau secara terus-menerus semua area dan semua wilayah layanan XL Axiata sehingga kami bisa bergerak cepat jika terjadi sesuatu.” terangnya.

Hiasinta H. Paembonan menambahkan, infrastruktur jaringan milik XL Axiata yang ada saat ini masih mampu melayani kemungkinan kenaikan trafik semua layanan  terutama data, sekaligus menjaga kualitas khususnya di area East Region. I.

" Infrastruktur jaringan XL Axiata di East Region menjelang penutupan tahun 2017 ini telah mencapai lebih dari 3.600 BTS 4G yang mencakup Jawa Timur, Bali dan Lombok." tambahnya.

Untuk BTS 3G sendiri XL Axiata sudah membangun lebih dari 5.250 yang mencakup Jawa Timur, Bali, Lombok dan Sumbawa serta Nusa Tenggara Timur.

Selain itu, masih kata Hiasinta. XL Axiata juga sudah mulai melakukan ekspansi ke area bagian timur yaitu Sumbawa dan Nusa Tenggara Timur.  Untuk area Sumbawa dan Nusa Tenggara Timur target di 2018 rencananya akan terjangkau juga dengan layanan 3G/4G yang lebih luas, untuk Sumbawa target  layanan 3G/4G akan ada di 5 Kota serta akan melayani sekitar 85% total populasi.  Untuk Nusa Tenggara Timur, layanan 4G akan melayani Kupang, Labuan Bajo dan Maumere.

" Untuk sementara  layanan 3G/4G ditargetkan akan menjangkau 80 persen di area NTT dan di Provinsi ini XL Axiata berencana membangun lebih dari 400 BTS 3G/4G hingga 2018." ungkapnya.

Rencana ekspansi ini sejalan dengan terus bertumbuhnya jumlah pelanggan di East Region.  Sampai dengan bulan November 2017 jumlah pelanggan XL sudah mencapai lebih dari 16 Juta, 60 persen diantaranya adalah pengguna data, jumlah pelanggan ini mengalami kenaikan sebesar 27.9 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama 2016. 

" Untuk revenue data mengalami kenaikan sebesar 34 persen di periode yang sama, hal ini disebabkan kenaikan traffic data sebesar 57 persen." tutup Hiasinta. (Dji)

0 komentar:

Posting Komentar