Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 11 Juli 2018

Beginilah Atraksi Kolone Senapan TNI-POLRI Demak


KABARPROGRESIF.COM : (Demak) Ada yang berbeda dari acara Puncak Upacara HUT Ke-72  Bhayangkara kali ini, Upacara yang dipusatkan di Alun alun Simpang Enam, Demak hari Rabu (11/07/2018). Demonstrasi kolone senjata sinergitas ini merupakan unjuk ketrampilan dan ketangkasan personil gabungan TNI dan Polri yang diikuti sebanyak 31 personil gabungan. Diantaranya 15 personil Satuan kewilayahan Kodim 0716/Demak serta 16 personil satuan Polres Demak.

Seni dan atraksi kolone senjata yang dikolaborasikan dengan seni tradisional ini dilatih oleh Pelda Ruhmanto yang sehari hari menjabat sebagai Batiops Kodim 0716/Demak.dan mendapatkan sambutan meriah baik dari peserta upacara maupun masyarakat yang hadir ditempat itu. Kemampuan pasukan dalam memainkan senjata yang  diselingi berbagai formasi mampu membuat penonton terkagum-kagum. Atraksi yang menampilkan kekompakan serta disiplin personil dalam memainkan senjata menunjukan kemampuan TNI dalam berbagai gerakan posisi tembak yang memukau.

Demonstrasi kolone senapan ini dipimpin langsung oleh Aipda Kamdi yang saat ini menjabat sebagai Kanit Humas polsek Demak Kota .

Pelaksanaan demonstrasi kolone senapan yang disaksikan oleh Komandan kodim 0716/Demak Letkol Inf Abi Kusnianto, H.M.Nasir,S.Pd,M.Pd (Bupati Demak), Drs.Joko Sutanto (Wakil Bupati Demak) , dan Nurul Muttaqin.SH.I (Ketua DPRD serta seluruh jajaran pejabat di jajaran Kodim,polres dan pemerintah daerah kabupaten Demak ini berlangsung usai upacara peringatan HUT Ke-72  Bhayangkara.

Atraksi ini diawali dengan gerakan pemeriksaan kerapian dalam formasi secara bersamaan dilanjutkan dengan ketangkasan bersenjata, gerakan pengosongan senjata hingga pada gerakan bergelombang dan pada saat situasi, kondisi serta medan tindak menentu.

Usai demonstrasi kolone senapan ini dilanjutkan dengan joget bersama serta ramah tamah bersama Forkopimda, peserta upacara serta Bhayangkari Polres Demak.(andre)

0 komentar:

Posting Komentar