Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Minggu, 02 Juni 2019

H-3 Jelang Idul Fitri< Lonjakan Penumpang Mulai Padati Terminal Purabaya


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Memasuki H-3 lebaran 2019, Terminal Purabaya terus dipadati oleh pemudik dari berbagai wilayah. Tercatat pada 1 Juni 2019 sebanyak 42.161 penumpang.

Kepala Sub Unit Terminal Purabaya, Imam Hidayat menyampaikan jumlah penumpang naik pertanggal 31 Mei 2019 hingga pukul 23.59 WIB tercatat sebanyak 40. 192 penumpang. Sedangkan dari data pada pukul 23.59 1 Juni 2019 kemarin, sebanyak 42.161 penumpang yang naik dari Terminal Purabaya.

"Ya memang kemarin ada lonjakan penumpang. Untuk prediksi puncak arus mudik kami predikasi Jumat dan Sabtu. Namun hingga semalam lonjakan penumpakan tidak terlalu signifikan, mungkin nanti malam " kata Imam Hidayat, Minggu (2/6/2019).

Sedangkan jumlah penumpang naik di Terminal Purabaya mulai pukul 10.00 WIB, tercatat 16.906 penumpang naik. Dengan jumlah tersebut, Imam mengatakan jika kondisi Terminal Purabaya masih normal alias landai.

"Untuk kondisi siang ini masih landai-landai saja masih normal," ujar Imam.

Lonjakan penumpang yang kurang signifikan, menurut Imam dipengaruhi oleh beberapa faktor, salah satunya adanya mudik gratis yang digelar oleh pihak Pemerintah dan swasta.

"Ada beberapa faktor yang membuat landai atau sepi, yang pertama adanya mudik gratis, kemudian yang kedua adanya Tol, orang-orang lebih mengunakan tol biar cepat sampai dan yang terahkir adanya angkutan online," ungkap Imam.

Meski saat ini, kondisi Terminal Purabaya masih legang oleh pemudik, namun keamanan dikawasan Terminal Masih terus siaga.

"Kami masih terus siaga bersama jajaran samping dari TNI/POLRI untuk mengamanan di Terminal," tandas Imam.

Sementara itu, dari data Terminal Purabaya penumpang yang naik masih di dominasi jurusan Surabaya-Jogya dan Surabaya Malang. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar