Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 22 Juni 2019

Pasca Pemilu 2019, Pemprov Jatim Ajak LDII Jatim Perkuat Persaudaraan


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Pemerintah Provinsi Jawa Timur mengajak  pengurus dan anggota Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Lembaga Dakwa Islam Indonesia (LDII) Jawa Timur untuk bersama-sama membangun kembali, memperkuat dan mensinergikan jalinan Ukhuwah Islamiyah (Persaudaraan Islam), Ukhuwah Wathoniyah (Persaudaraan Bangsa). pasca Pemilu 2019.

“Maksud kedatangan ini adalah membangun kembali penguatan dan mensinergikan Ukhuwah Wathoniyah,Ukhuwah Islamiyah dan Ukhuwah Insaniya (Persaudaraan antar manusia). Jika selama ini ada kelonggaran kelonggaran apakah dalam bangunan kebangsaan ataukah dalam bangunan persaudaraan antar umat Islam ataukah dalam bangunan persaudaraan antar sesama manusia silaturahim ini menjadi bagian penting," ujar Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, saat menghadiri Silaturohim Syawal DPW LDII Jawa Timur, di Pondok Pesantren Sabilul Rosyidin, Jalan Gayungan Surabaya, Sabtu (22/6).

Dia mengatakan, silaturahim menjadi penting jika tidak dibangun dengan kekuatan, komitmen dan tekad, serta niat. Maka bangsa yang besar dengan keberagaman suku agama bahasa sangat besar pula potensinya untuk bisa diadu domba dan dipecah.

Ditambahkannya, dirinya tidak ingin bangsa ini nasibnya sama dengan muslim di Rohingya, Palestina dan Afganistan. Oleh karena itu, Khofifah mengajak berbagai oragnisasi Islam untuk berperan dalam membangun bangsa diberbagai bidang dan keunggulan masing-masing untuk kehidupan masyarakat.

“Saya melihat LDII sangat kuat saat membawa ketahanan keluarga atau family resilience, dari pusat sampai daerah, di Muhammadiyah itu pada banyak sekali amal usaha, Muhammadiyah banyak mendirikan pendidikan dan kesehatan, dan NU banyak Pesantren,"tambahnya.

Sementara itu, Ketua DPW LDII Jawa Timur, Drs Ec H M Amiern Adhy mengatakan  LDII Jatim fokus dalam membentuk manusia yang profesional religius serta aktif mensosialisasikan Green dakwah yaitu dakwah yang menyejukkan.

“Kedua bidang penguatan wawasan kebangsaan di Asia Timur, LDII  telah mengadakan seminar nasional Pancasila yang dihadiri oleh Jenderal purnawirawan Moeldoko selaku kepala staf kepresidenan Republik Indonesia,”ujarnya.

Selain itu dalam bidang  ekonomi syariah, LDII Jatim berkomitmen untuk penguatan ekonomi kerakyatan dengan mempelopori pendirian koperasi Syariah Baitul Maal Wat tamwil dan usaha bersama.

“Alhamdulillah di seluruh Jawa Timur sudah ada 245 yang berbasis masjid yang berbentuk usaha bersama dan Alhamdulillah ini sudah kita kerjasamakan dengan Transmart dengan program umumnya melalui Professor selaku perwakilan dari Transmart di Indonesia dan bidang pendidikan DPW Jatim,” terangnya. (Endi)

0 komentar:

Posting Komentar