Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 20 Juni 2019

Pengurus Pusat Jalasenastri Adakan Kunker Ke Lanal Malang


KABARPROGRESIF.COM : (Malang) Ketua Umum Jalasenastri Ibu Manik Siwi Sukma Aji beserta rombongan mengadakan kunjungan kerja ke Lanal Malang selama 3 (tiga) hari mulai tgl. 18-20 Juni 2019. Kedatangan rombongan disambut oleh Ketua Daerah Jalasenastri Armada II Ibu Dien Mintoro, Ketua Korcab V Ibu Wieny Edwin, Danlanal Malang beserta Ibu Elis Nanang hariono serta Pengurus Cabang 9 Lanal Malang bertempat di kedatangan bandara   Lanud Abd Saleh Malang.

Pada acara ramah tamah dan ucapan selamat datang di lobby Gajah Mada Mako Lanal Malang, sambutan Komandan Lanal Malang Kolonel Laut (P) Nanang Hariono kepada Ketua Umum Jalasenastri dan rombongan menyatakan ucapan terimakasih atas  kesempatan bagi Lanal Malang untuk memberikan dharma bakti kepada Ibu Ketua Umum Jalasenastri  sekaligus sebagai contoh bagi ibu-ibu Jalasenastri yang  selama ini telah membimbing serta atas  arahan dan petunjuknya, Jalasenastri Lanal Malang  dapat  menjalankan tugas dengan baik dan lancar . Ucapan permohonan maaf juga disampaikan Danlanal Malang, bila ada kekurangan dan kesalahan dalam penyambutan kunjungan Ibu Ketua Umum Jalasenastri dan rombongan selama berada di Malang .

Wilayah Malang juga menyimpan budaya khas “topeng malangan” sehingga membuat ketertarikan Ibu Ketua Umum Jalasenastri untuk mengunjungi kerajinan wayang topeng yang terletak di Jl Mangun Darmo Ds.Tulus Besar Kec. Tumpang Kab Malang .

Bertempat di Padepokan Mangun Darmo milik Bpk Sholeh Adi Pramono inilah, Ibu Ketua Umum dan rombongan disambut dengan Tari Topeng Grebeg Sabrang khas “Malangan“. Disamping itu dalam lawatannya selama tiga hari, rombongan juga antusias menyaksikan proses produksi beberapa makanan khas di wilayah Malang Kota diantaranya “Tahu Sukun 73”, Mie “Gloria” dan  juga Kripik tempe “Bu Noer” serta peninjauan ke Koperasi Susu Sae Pujon. 

Dalam bidang pemberdayaan ekonomi  khususnya bagi anggota Lanal malang, Ibu Ketua Umum Jalasenastri  juga meninjau "rumah hidroponik“ yang terletak di Mako Lanal Malang .  Program yang diprakarsai oleh PT Mandiri Taspen bekerjasama dengan Lanal Malang ini  bertujuan membekali anggota TNI AL  terutama menjelang pensiun dengan berbagai ketrampilan diantaranya  usaha hidroponik dari pengolahan sampai dengan hasilnya agar dapat jadikan pilihan utama untuk para anggota meningkatkan kesejahteraanya.

Juga berkunjung ke berbagai tempat wisata alam diantaranya Coban Rais, Eco Park Green, The Onsen Resort yang berada di wilayah Batu  dan Lembah Tumpang juga tidak luput dari obyek kunjungan rombongan PP Jalasenastri disamping juga berbagai tempat wisata kuliner legendaris diantarannya RM Oen, Mie Gloria, Sambal Cak Uut yang berada di wilayah kota  Malang tentunya. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar