Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 19 Juni 2019

Lanal Semarang Terima Kunjungan Siswa Dikmapa PK TNI Tahun Anggaran 2019


KABARPROGRESIF.COM : (Semarang) Pangkalan TNI AL (Lanal)  Semarang , Lantamal V, Koarmada II, menerima Sebanyak 162 Siswa Dikmapa PK TNI Tahun Angkatan 2019, yang terdiri 3 Matra, yang masing masing matra berjumlah 81 Siswa TNI AD, 40 Siswa TNI AL,dan  41 Siswa TNI AU, serta di dampingi oleh Perwira dan Bintara Pendamping berjumlah 20 Orang. Di bawah pimpinan Komandan Sekolah Perwira  Prajurit Karier (Dan Sepa PK)  TNI Kolonel Inf  Ruddy Hermawan S.H. S.I.P, Rabu (19/6).

Kunjungan Siswa Dikmapa PK TNI TA 2019 tersebut dalam Rangka pelaksanaan Tri Matra  Eka Bhakti atau pengenalan serta peninjauan di Instansi instansi TNI yang berada di Wilayah Jateng.

Dalam pelaksanaanya Seluruh Siswa Dikmapa TNI TA 2019 melaksanakan Apel di Lapangan Apel Mako Lanal Semarang sekaligus menyaksikan Prosesi pelaksanaan upacara pengibaran Bendera Merah Putih yang merupakan PDD (Peraturan Dinas Dalam) Khas TNI AL. Selanjutnya Seluruh Siswa Dikmapa PK TNI masuk ke Gedung Mandalika guna mengikuti Penerimaan Oleh Palaksa Lanal Semarang serta Paparan sekilas Tentang Lanal Semarang. Yang di bawakan oleh Palaksa KAL Pulau Menjangan Lettu Laut (P)  Untung.

Dalam kunjungan nya di Lanal Semarang .tersebut Rombongan Siswa Dikmapa PK TNI diterima oleh Palaksa Lanal Semarang Letkol Laut (P) Joko Santosa mewakili Danlanal Semarang Kolonel Laut (P)  Musleh Yadi, Danlanal Semarang Dalam sambutannya yang di bacakan oleh Palaksa Lanal Semarang  menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh Siswa Dikmapa PK TNI, dan berharap semoga ilmu pengetahuan yang diberikan oleh Perwira Lanal Semarang bisa berguna untuk kedinasan di masa yang akan datang.

Sementara itu Komandan Sepa TNI  dalam sambutannya mengatakan, dengan dilaksanakannya kunjungan di Lanal Semarang ini serta kunjungan ke berbagai Satuan TNI  diharapkan  para siswa Dikmapa PK TNI TA 2019 dapat menyerap materi atau paling tidak mengetahui Tugas Pokok dari pada Satuan TNI yang di kunjungi, sehingga saat selesai pendidikan dan dilantik menjadi Seorang Perwira TNI, akan lebih mengetahui fungsi dan tugas masing masing Satuan TNI yang lain.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Asops Pusdikma Kodiklat TNI Kolonel Kav Janto Tehupuring, Dan Sepa PK TNI Kolonel Inf  Ruddy Hermawan S.H. S.I.P beserta Staf Pendamping, Dan Satdik Pa PK TNI Letkol Kav Roli Dewanto, Palaksa Lanal Semarang Letkol Laut (P)  Joko Santosa beserta Seluruh Perwira Staf Lanal Semarang. di akhir acara tersebut dilaksanakan tukar menukar cindera mata dan Foto bersama.

Usai Kunjungan di Mako Lanal Semarang dilanjutkan kunjungan di Kapal Angkatan Laut (KAL)  Pulau Menjangan yang berada di Dermaga Keamanan Laut (Kamla) Pelabuha Tanjung Emas Semarang. Dalam kunjungannya di KAL Pulau Menjangan Seluruh Siswa Dikmapa PK TNI langsung mendapat pengarahan dan pengenalan dari Komandan KAL Pulau Menjangan Kapten Laut (P)  Agus Solikin.

Usai Tinjauan Seluruh Siswa Dikmapa PK TNI meneruskan Kunjungannya di satuan satuan TNI Lainnya. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar