Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 19 Juni 2019

Pangkogas Latihan Armada Jaya ke-37 TA 2019 Terima Direktif dari Pangkogab TNI


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Setelah pembukaan Latihan Armada Jaya ke 37 TA 2019, selanjutnya para Panglima Komando Tugas (Pangkogas) yang tergabung dalam Latihan Armada Jaya ke-37 TA 2019  menerima Direktif dari Panglima Komando Gabungan (Pangkogab) TNI yang dijabat oleh Gubernur Akademi Angkatan Laut Laksda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M sekaligus Wadirlat Latihan Armada Jaya. Adapun pemberian Direktif tersebut dilaksanakan di Ruang Kogab Gedung Betelgeuse Kesatrian Bumimoro Kodiklatal.

Adapun para Pangkogas yang menerima direktif tersebut antara lain Panglima Komando Tugas Laut Gabungan (Pangkogaslagab) yang dijabat oleh Pankoarmada I, Panglima Komando Tugas Gabungan Amfibi (Panglogasgabfib) yang dijabat oleh Pangkoarmada II, Panglima Komando Tugas Gabungan Pendaratan Administrasi (Pangkogasratmin) yang dijabat oleh Pangkolinlamil, Panglima Komando Tugas Gabungan Pertahanan Pantai (Pangkogashantai) yang dijabat oleh Pangkoarmada III.

Selain para Pankogas turut hadir dalam penerimaan direktif tersebut Komandan Pasukan Pendarat (Danpasrat) yang dijabat oleh Komandan Pasmar II Surabaya, Komandan Satuan Dukungan Pasukan Khusus (Dansatgasdukpasus) yang dijabat oleh Wadan Lantamal I, Komandan Satgas Dukungan Informasi yang dijabat oleh Kadiskomlekal, Komandan Satgas Dukungan Kesehatan yang dijabat oleh Kadiskesal dan Komandan Satgas Dukungan Teritorial yang dijabat oleh Kadispotmar Mabesal.

Dalam pernyampaikan Direktif tersebut Pangkogab TNI Laksda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M menyampaikan bahwa Tugas Pokok Komando Gabungan TNI Adalah melaksanakan Kampanye militer untuk menghancurkan Musuh, melalui Operasi militer Udara Gabungan, Operasi Laut Gabungan, Operasi Amphibi, operasi Linud, Operasi Pendaratan Administrasi, Operasi darat Gabungan dan Operasi pertahanan Pantai dalam rangka menegakkan kedaulatan dan mempertahankan keutuhan NKRI.

Sebelum mendapatkan direktif para Pangkogas dan Komandan Satuan Tugas Dukungan tersebut terlebih dahulu menerima data-data mengenai kekuatan musuh yang disampikan oleh Asintel Pangkogab yang dijabat oleh Waaspam Kasal dan data kekuatan sendiri yang disampaikan oleh Asops Pangkogab dijabat Komandan Kodikopsla Kodiklatal berikut kekuatan personil dan kekuatan logistik TNI.

Setelah mendapatkan Direktif dari Pangkogab TNI Untuk selanjutnya para Pangkogas dan Komandan Satgasduk menganalisa tugas Pokok, membuat petunjuk perencanaan, pengembangan cara bertindak analisa cara bertindak, penyusunan Rencana Garis Besar hingga Uji Konsep operasi. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar