Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 06 November 2020

Coffee Morning Sosialisasi Mluku Divinv Rescue Center dan Chamber Hyperbaric



KABARPROGRESIF.COM: (Ambon) Komandan Lantamal (Danlantamal) IX Laksamana Pertama TNI Eko Jokowiyono membuka acara coffe morning Sosialisasi Maluku Diving Rescue Center dan Chamber Hyperbaric bersama unsur Maritim wilayah maluku di Ruang rapat Markas Komando (Mako) Lantamal IX Kec.Baguala Kota Ambon Maluku pada Jumat, (06/11/ 2020).

Menurut Danlantamal IX Sinergitas unsur Maritim wilayah maluku harus terjalin dengan baik.

Mengingat 92,4% wilayah provinsi Maluku adalah Lautan.dan masyarakat banyak menggunakan alat transportasi laut.

Bukan hanya wilayah laut yang luas, namun maluku merupakan lumbung ikan Nasional untuk itu Unsur Maritim wilayah Maluku harus selalu siap dan profesional dalam menghadapi situasi di lapangan yang semakin Kompleks Dan dinamis.

Pada kesempatan itu Danlantamal IX juga memperkenalkan fasilitas Maluku Diving Rescue dan Hyperbaric Oxygen Therapy yang diresmikan Gubernur Maluku pada 7 Januari 2016. 

Dengan tersedianya fasilitas ini diharapkan menjadi solusi untuk meminimalisir persoalan-persoalan aktual yang terjadi khususnya kecelakaan bagi penyelam.

Hyperbaric chamber merupakan fasilitas terapi oksigen Hiperbarik (Hyperbaric Chamber), yang biasa digunakan untuk memulihkan penyakit dekompresi akibat menyelam.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wadan Lantamal IX, Para Asisten Danlantamal IX, Dansatrol Lantamal IX, Para Kasatker Jajaran Lantamal IX, Danyonmarhanlan IX, Kadis Pariwisata Prov. Maluku, Kasi Sumber Daya Basarnas Ambon, Perwakilan Club Selam Kota Ambon, Perwakilan Universitas IAIN. (Dispen Lantamal IX/Ar)

0 komentar:

Posting Komentar