Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 18 November 2020

Lantamal IX Gelat Sosialisasi Safety Riding dan UU No 22/2009



KABARPROGRESIF.COM: (Ambon) Komandan Lantamal (Danlantamal) IX Laksamana Pertama TNI Eko Jokowiyono. di wakili Asintel Danlantamal IX Kolonel Laut (KH) Fahyuddin menyampaikan pentingnya Safety riding dan UU NO 22 tahun 2009 sebagai pedoman kepada Prajurit serta PNS Lantamal IX di gedung J.Leimena Lantamal IX Kec. Baguala Kota Ambon Maluku pada Rabu, (18/11/2020).

Kesadaran akan pentingnya Safety riding dalam berlalulintas merupakan tindakan sayang terhadap keluarga.

Banyaknya Angka kecelakaan sampai merenggut nyawa pengendara maupun penumpang mayoritas disebabkan oleh kurangnya Etika pengendara dalam berlalulintas serta psikologi pengendara yang masih labil dan biasa terjadi pada anak dibawah umur. "Ujar Kompol Moses Alfon Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Maluku selaku Pembicara".

Orang tua sebaiknya bijak dalam memberikan izin kepada anaknya menggunakan kendaraan. Mungkin mereka niatnya mempermudah anak benuju sekolah, padahal ini berdampak besar pada keselamatan sang anak. Selain itu, kebanyakan jalan di Ambon penuh dengan tanjakan, turunan dan tikungan tajam serta curah hujan yang cukup tinggi menyebabkan jalan menjadi licin.

“Sosialisasi mencakup tentang kewajiban dan etika pengendara di jalan raya, seperti menggunakan helm Standar Nasional Indonesia (SNI), menyalakan lampu (light on) dan mengendarai kendaraan di jalan raya yang baik dan benar,”

Turut hadir Danpomal Lantamal IX, Danyonmarhanlan IX, 4 personel Polda Maluku, Para Kasatker Lantamal IX, Para Pama Lantamal IX dan Yonmarhanlan IX, Para BA/TA Lantamal IX dan Yonmarhanlan IX serta PNS Lantamal IX. (Dispen Lanramal IX/Ar)

0 komentar:

Posting Komentar