Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 05 November 2020

Pemuda Suroboyo Gelar Aksi Bela Bu Risma Pasca Dilaporkan ke Polda Jatim



KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Puluhan pemuda yang mengatasnamakan "Anak-anak Bu Risma Bersatu" menggelar aksi empati sebagai bentuk dukungan kepada Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

Ini lantaran Risma sebelumnya diadukan oleh seorang advokat, Abdul Malik, ke Polda Jatim pada Selasa (2/11) lalu. 

Advokat yang juga politisi Partai Gerindra ini menuduh Risma telah melakukan kebohongan publik lantaran menyebut Cawali Surabaya, Eri Cahyadi sebagai anaknya.

Albert Kurniawan, Koordinator Anak-anak Bu Risma Bersatu menegaskan, agenda ini dilakukan sebagai bentuk empati dukungan kepada Wali Kota Risma. 

Ia menilai, bahwa pelaporan yang dilakukan Abdul Malik ke Polda Jatim itu mengada-ada dan lucu.

"Ini adalah aksi solidaritas bahwa arek-arek Suroboyo ini berada di belakang Bu Risma. Kami menyatakan bentuk dukungan kepada Bu Risma, karena pelaporan Bu Risma yang kami rasa itu hanya pelaporan yang mengada-ada dan lucu," kata Albert saat ditemui usai aksi kegiatan, Kamis (5/11).

Selain menggelar aksi orasi, puluhan pemuda ini juga melakukan long march mulai perempatan SMA kompleks (Jalan Wijaya Kusuma) menuju kawasan Balai Kota Surabaya.

Dalam aksi itu, mereka membawa puluhan poster yang bernada dukungan kepada Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

"Di sini kami juga merasakan bahwa Bu Risma itu merupakan sosok Ibu bagi kami. Kami sebagai anak-anak Surabaya merasakan benar-benar dimong (diasuh, red) oleh Bu Risma. Jadi ini bentuk dukungan kepada Bu Risma," jelas Albert.

Seusai menggelar orasi, massa ini kemudian ditemui perwakilan dari Bakesbangpol Surabaya di Kantor Bagian Humas.

Puluhan pemuda ini pun secara langsung menyampaikan maksud tujuannya untuk mendukung Wali Kota Risma. (Ar)

0 komentar:

Posting Komentar