Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 11 November 2020

Tatap Muka Danguspurla Koarmada II Dengan Prajurit Lanal Denpasar



KABARPROGRESIF.COM: (Denpasar) Prajurit Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Denpasar menerima pengarahan dari Komandan Gugus Tempur Laut (Danguspurla) Koarmada II Laksma TNI Rahmad Eko Rahardjo saat melaksanakan kunjungan kerja sekaligus tatap muka, yang terpusat di Gedung Serbaguna I.G.P Dwinda Mako Lanal Denpasar Bali. Senin, (9/11).

Sebelumnya Danguspurla meninjau program ketahanan pangan yang sudah dilaksanakan oleh Lanal Denpasar, diantaranya budidaya tanaman hidroponik, budidaya lele, dan budidaya jamur.

Saat menyampaikan sambutannya Komandan Lanal (Danlanal) Denpasar Kolonel Laut (P) Ketut Budiantara mengucapkan terimakasih atas kunjungan Danguspurla Koarmada II disela - sela pelaksanaan operasi dan memberikan pembekalan kepada prajurit Lanal Denpasar, sehingga kita semua nantinya labih memahami dengan baik peran dan fungsi pangkalan dalam melaksanakan tugas pokok.

Selain itu Danlanal juga mengatakan "bahwa tugas pokok terlaksana dengan baik tidak lain selalu membina kerjasama dengan instansi maritim dan pemerintah daerah, sebagaimana sebagai satuan kewilayahan yaitu membantu pembangunan pemerintah daerah mendukung kebijakan-kebijakan pemerintah pusat".

Beberapa operasi laut yang berbasis pengamanan wilayah perbatasan dibawah komando Guspurla Koarmada II diantaranya operasi Perisai Sakti-20 pamtas RI - Malaysia, operasi Kerambit Sakti -20 pamtas RI - Filipina, dan operasi Tombak Sakti -20 yang saat ini KRI Ahmad Yani - 351 menjadi kapal markas.

Tugas pokok Guspurla Koarmada II adalah melaksanakan proyeksi kekuatan guna menyelenggarakan operasi laut yang meliputi operasi tempur laut dan operasi amphibi untuk mendukung pengendalian laut maupun untuk mencapai tujuan-tujuan strategis dalam rangka menegakkan kedaulatan dan hukum dilaut, hal tersebut disampaikan Danguspurla saat memberikan paparan kepada prajurit Lanal Denpasar Bali.

Danguspurla juga menekankan "Agar dalam melaksanakam tugas harus menjalin koordinasi yang baik dengan instansi samping dan selalu membina hubungan baik dengan masyarakat khususnya yang berada di wilayah pesisir untuk membantu dan mendorong perekonomian di masa pandemi Covid - 19".

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Komandan Lanal Denpasar, Asops Guspurla Koarmada II Kolonel Laut (P) Henry Ballo, Komandan KRI Ahmad Yani - 351 Letkol Laut (P) I Gede Putu Iwan, Palaksa Lanal Denpasar, para Perwira Staf Lanal Denpasar, Perwakilan Perwira dan Anggota KRI Ahmad Yani - 351, serta melalui daring para Danposal dibawah jajaran Lanal Denpasar. (Dispen Lantamal V/Ar)

0 komentar:

Posting Komentar