Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 22 Desember 2020

Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Siwalima 2020


KABARPROGRESIF.COM: (Ambon) Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IX Laksamana Pertama TNI Eko Jokowiyono hadiri Apel Gelar Pasukan OPS Lilin Siwalima 2020 dilaksanakan dengan tema "Kita Tingkatkan Sinergi Polri dengan Instansi Terkait Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman dan Nyaman Pada Perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 di Tengah Pandemi Covid-19”.

Apel Gelar Pasukan untuk pengamanan perayaan Natal, 25 Desember 2020 dan Tahun Baru, 1 Januari 2021 yang dipimpin oleh Gubernur Maluku Drs. Murad Ismail bertempat di Lapangan Polda Maluku, Letkol Pol CHR Tahapary, Tantui, Kota Ambon. Senin, (21/12/2020).

Sambutan Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis yang melalui Gubernur Maluku sebagai inspektur apel menyampaikan Pelaksanaan apel gelar pasukan ini merupakan sarana untuk pengecekan akhir terhadap kesiapan personel pengamanan Natal dan Tahun Baru.

Dengan mengedepankan tindakan preemtif dan preventif serta penegakan hukum yang tegas untuk mencegah ancaman kejahatan dan penyebaran covid-19. 

Sehingga masyarakat dapat merayakan Natal dan Tahun Baru dengan nyaman dan damai.

Sebanyak 83.917 personil Polri yang dilibatkan, TNI 15.842 dan instansi terkait sebanyak 55.086. Ratusan ribu personel gabungan ini dipusatkan pada tempat ibadah, tempat keramaian, pintu masuk bandara dan pelabuhan dengan sistem pengamanan yang ketat.

Kapolri juga meminta laksanakan pengamanan dengan tegas namun tetap humanis dalam penanganan permasalahan di lapangan.

Turut hadir dalam kegiatan, Pangdam XVI/Pattimura, Kapolda Maluku, Wakapolda Maluku, Danlanud Pattimura, Kabasarnas Kota Ambon, Para PJU TNI-POLRI. (Dispen Lantamal IX/Ar)

0 komentar:

Posting Komentar