Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 26 Desember 2020

Bahas Keamanan Libur Nataru, Plt Wali Kota Surabaya Audiensi Bersama Forpimda


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Surabaya, Whisnu Sakti Buana, melakukan audiensi bersama Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Kota Surabaya, Jum'at (25/12/2020). 

Audiensi yang berlangsung di Gedung 'Museum Aktif/Hidup' Mapolrestabes Surabaya tersebut, membahas terkait koordinasi pengamanan Libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 (Nataru) serta penanggulangan Covid-19.

Plt Wali Kota Surabaya yang akrab disapa WS ini mengatakan, koordinasi ini dinilai penting untuk memastikan keamanan dan kenyamanan Kota Pahlawan saat libur Nataru. 

Terutama dalam upaya penanggulangan Covid-19 di Kota Surabaya. "Makanya saya komunikasi dengan Forpimda, khususnya terkait pengamanan liburan Nataru ini," kata WS usai kegiatan audiensi.

Apalagi, kata WS, yang paling penting adalah keamanan menjelang malam peringatan malam Tahun Baru dan pasca liburan nanti. 

Tentunya untuk mewujudkan hal itu diperlukan sinergitas dari semua pihak, baik Polri, TNI, Pemerintah maupun masyarakat Surabaya.

"Yang paling penting bagaimana kita menangani yang liburan ke luar kota dan sebagainya. Makanya kita tetap koordinasi terus, kebetulan beliau (Pak Kapolres) masih ada acara Natal, ini diterima sama Pak Wakapolres," jelas dia.

Sementara itu, Waka Polrestabes Surabaya, AKBP Hartoyo menyambut baik kunjungan yang dilakukan Plt Wali Kota Surabaya tersebut. 

Setidaknya ada tiga hal yang menjadi pembahasan dalam audiensi kali ini. 

"Jadi ada tiga hal yang kita bicarakan tadi. Kaitan dengan pengamanan Natal dan Tahun Baru, penanggulangan Covid-19 dan nanti terkait pengamanan distribusi vaksin," kata AKBP Hartoyo.

Pihaknya memastikan akan terus mendukung Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya dalam upaya mewujudkan Kota Pahlawan yang aman dan nyaman. Baik pengamanan saat malam tahun baru maupun terkait penanggulangan Covid-19.

"Memang pada konteksnya TNI dan Polri mendukung pemerintah kota untuk melaksanakan penanggulangan Covid 19 di Kota Surabaya," katanya. (Ar)

0 komentar:

Posting Komentar