Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 30 Desember 2020

Karya Bakti di Perbatasan, Yonif Mekanis 516/CY Ajak Peduli Lingkungan


KABARPROGRESIF.COM: (Boven Digoel, Papua) Masyarakat di setiap pos yang berada di bawah kendali Satgas Pamtas Yonif Mekanis 516/CY terlihat antusias mengikuti adanya karya bakti yang sengaja digelar oleh Satgas.

Bukan hanya mampu mempererat tali silaturahmi saja, Dansatgas Pamtas, Letkol Inf Muhammad Radhi Rusin menjelaskan jika kegiatan itu juga mampu mengajak warga untuk peduli terhadap lingkungan.

“Kegiatan ini diharapkan bisa mewujudkan lingkungan yang bersih dan asri,” ujar Letkol Radhi, Selasa (29/12).

Terpisah, adanya pelibatan masyarakat dalam karya bakti itu ternyata mendapat tanggapan dari masyarakat. Johanes (52), salah satu warga di Asikie mengatakan bahwa kehdairan Satgas di tempatnya, membawa pengaruh besar bagi perkembangan masyarakat.

Selain mampu mengajarkan warga akan pentingnya kesehatan, berbagai kegiatan positif sebelumnya telah diberikan oleh Satgas ke masyarakat sekitar, salah satunya meningkatkan mutu pendidikan. 

“Kadang bapak-bapak Tentara ini juga mengajar anak-anak kami.  Ya, sekarang sekolah kan libur semua karena pandemi. Jadi, bapak-bapak ini sebagai guru penggantinya,” bebernya. (Pendam V/Brw/Ar)

0 komentar:

Posting Komentar