Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 22 Desember 2020

Rumah Warga di Kampung Asikie Boven Digoel jadi Sasaran RTLH


KABARPROGRESIF.COM: (Boven Digoel, Papua) Komitmen untuk terus memberikan yang terbaik bagi warga di wilayah perbatasan Indonesia-Papua Nugini terus dilakukan oleh Satgas Pamtas Yonif Mekanis 516/CY.

Saat ini, prajurit di bawah kendali Letkol Inf Muhammad Radhi Rusin itu menyasar rumah milik Gergorius (50), salah satu warga kurang mampu yang tinggal di Kampung Asikie, Kabupaten Boven Digoe, Papua, Selasa (22/12).

“Itu bagian dari pembinaan teritorial. Upaya itu, bisa menciptakan rasa asih dan asuh antara TNI dan rakyat di Boven Digoel,” kata Dansatgas.

Ia mengungkapkan, sebelum dilakukan renovasi, prajuritnya terlebih dahulu melakukan survei lokasi. 

Survei itu, kata Letkol Radhi, dinilai sangat penting untuk mengetahui kondisi perekonomian terhadap sasaran RTLH.

“Iya, sebelumnya kita lakukan pendataan. Kita ingin memahami secara betul kondisi bapak Gergorius,” pungkasnya.

Diketahui, sebelum dilakukan renovasi, kondisi rumah milik Gergorius bisa dikatakan sangat tidak layak untuk dihuni. Pasalnya, kondisi rumahbyang hanya bertembok bambu itu juga dijadikan kandang hewan ternak yang dimiliki oleh Gergorius.

Hal itu, diungkapkan oleh Wambey (34) salah satu tetangga Gergorius. Ia mengatakan jika tetangganya tersebut, tak segan-segan tidur bersama beberapa hewan ternaknya. 

“Tidurnya jadi satu. Bisa dibilang kalau itu rumah, sekaligus dijadikan kandang hewan ternak miliknya,” bebernya. (Pendam V/Brw/Ar)

0 komentar:

Posting Komentar