Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 03 Oktober 2022

TNI AL Dengan Philippine Navy Gelar Latma MTA Philindo-22


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Dalam rangka menjalin hubungan kerja sama militer Matra Laut aspek Naval Warfare yang digabungkan dengan elemen Maritime Security/Maritime Interdiction Operation (MIO), TNI Angkatan Laut dengan The Philippine Navy menggelar Latihan Bersama (Latma) Maritime Training Activity (MTA) PHILINDO 2022, pada tanggal 2-8 Oktober 2022.

Sebelum acara pembukaan Maritime Training Activity (MTA) Philindo-22, Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. T.S.N.B. Hutabarat, M.M.S., melaksanakan courtesy call atau kunjungan kehormatan dari The Naval Inspector General (TNIG) Major General Jonas R. Lumawag, bertempat di Lounge Majapahit Koarmada II, Surabaya. Senin (3/10).

Rangkaian pertemuan angkatan laut kedua negara ini, akan dilanjutkan dengan kegiatan di Action Speed Tactical Training (ASTT) Puslatlekdalsen Kodiklatal selama lima hari.

Dalam sambutannya Pangkoarmada II menyampaikan bahwa MTA Philindo-22 merupakan Latihan Bersama antara TNI AL dengan Philippine Navy sebagai upaya untuk meningkatkan profesionalisme personel angkatan laut kedua negara dalam rangka menjaga dan mengamankan perbatasan laut.

Peserta Latihan Bersama ini akan melibatkan unsur-unsur KRI Koarmada II diantaranya KRI Raden Eddy Martadinata-331, KRI I Gusti Ngurah Rai-332, dan KRI Makassar-590, sedangkan dari Philippine Navy akan melibatkan kapal fregatenya yakni BRP Jose Rizal (FF-150).

Latma MTA Philindo-22 di Puslatlekdalsen ini akan dipimpin langsung oleh Komandan Pusat Latihan Operasi Laut (Danpuslatopsla) Kolonel Laut (P) Donny Suharto sebagai Direktur Latihan (Dirlat), sedangkan sebagai Wadirlat dari Philippine Navy yakni Captain Vincent J Sabala.

0 komentar:

Posting Komentar