Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 29 Juni 2023

Kasrem 152/Baabullah Turun Tangan Langsung Menyembelih Hewan Kurban


KABARPROGRESIF.COM: (Ternate) Hari raya Idul Adha/Idul Qurban dirayakan umat islam seluruh Dunia, tak ketinggalan pula umat Islam Korem 152/Baabullah juga merayakan Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1444 H / 2023 M salah satunya dengan menyembelih hewan kurban, pada penybelihan kali ini nampak berbeda karena yang menyembelih dilakukan langsung oleh Kasrem 152/Baabullah Kolonel Inf Ridwan Khoerul Anwar, S.I.P., M.Si. yang disaksikan Danrem 152/Baabullah Brigjen TNI Elkines Villando Dewangga K, S.A.P. bertempat di Makorem 152/Baabullah Jl. Am. Kammarudin No.1 Kel. Sangaji Kec. Ternate Utara Kota Ternate Prov. Maluku Utara, Kamis (29/06/2023).

Dalam kegiatan tersebut Danrem juga menyerakan hewan kurban kepada panitia yang didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 152 PD XVI/Pattimura Ny Indah Elkines Vilando Dewangga, hewan kurban yang diserahkan akan disembelih sebagai bentuk pengabdian dan pengorbanan dalam menjalankan ibadah kurban.

Kolonel Inf Ridwan Khoerul Anwar, S.I.P., M.Si. sebagai Kasrem 152/Baabullah memiliki tanggung jawab untuk menyelenggarakan pelaksanaan kurban dengan mengoordinasikan seluruh proses, mulai dari pemilihan hewan kurban, penyembelihan, hingga distribusi daging kepada yang membutuhkan.

Kabintal Korem 152/Baabullah Lettu Inf Mujiono selaku Ketua Panitia Kurban mengatakan kegiatan kurban ini juga menjadi momen yang mendekatkan hubungan antara Korem 152/Baabullah dengan masyarakat sekitar. 

Daging hewan kurban yang diperoleh dari penyembelihan ini akan dibagikan kepada masyarakat yang kurang mampu untuk membantu memenuhi kebutuhan mereka, terutama dalam merayakan Hari Raya Idul Adha.

Dengan mengambil bagian dalam kegiatan kurban ini, Korem 152/Baabullah berharap dapat memberikan manfaat dan kebahagiaan kepada masyarakat sekitar, serta memperkuat hubungan antara TNI dan masyarakat dalam rangka membangun sinergi yang baik dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Maluku Utara. (PEN 152)

0 komentar:

Posting Komentar