Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 11 Agustus 2021

AAL Kembali Suntikkan 386 Dalam Serbun Vaksin TNI AL di Pekan Pertama Agustus 2021


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Akademi TNI Angkatan Laut (AAL) kembali berhasil menyuntikan 386 dosis pertama dalam Serbuan Vaksinasi TNI AL kepada keluarga besar TNI AL dan masyarakat maritim dalam upaya mendukung program pemerintah untuk satu juta vaksin perhari yang digelar di Gedung Mandala, Kesatrian AAL Bumimoro, Surabaya, Rabu (11/8).

Menurut Gubernur AAL Mayor Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr (Han), sasaran vaksin kali ini selain difokuskan pada keluarga TNI AL kelompok usia di atas 18 tahun, juga diperuntukan bagi anak-anak kelompok usia 12-17 tahun yang domisilinya berada disekitaran Kampus AAL Morokrembangan dan Tanjung Perak.

TNI AL lanjut Gubernur AAL, terus melancarkan Serbuan Vaksinasi diberbagai satuan dijajarannya, termasuk di AAL. Hal ini sebagai tindak lanjut dari arahan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., untuk membantu pemerintah dalam percepatan penanganan covid-19 diwilayahnya masing-masing.

“Kita akan terus mendorong dan membantu agar serbuan vaksin ini terus berjalan sesuai yang diharapkan, yakni masyarakat dapat mendapatkan vaksinasi, sehingga kekebalan kelompok (Herd Immunity) dapat terbangun sesuai dengan yang dicanangkan oleh Presiden dalam menekan angka penyebaran covid-19 di Indonesia,” terang Gubernur AAL.

Dalam setiap pekannya, vaksinasi digelar setiap hari Rabu dan Kamis dengan sasaran 50-100 vaksinasi yang dilaksanakan Tim Vaksinator dari Subditkes / Rumkital drg. M. Nainggolan AAL di bawah penanggung jawab Kasubditkes, Ditpers AAL, Letkol Laut (K) Heru Nurdianto Sp.U.

Gubernur AAL menegaskan bahwa gelaran Vaksin ini akan terus berlanjut dengan mengerahkan sumber daya yang dimiliki AAL, selain sebagai bakti TNI/TNI AL kepada bangsa dan negara, juga sebagai salah satu bentuk Tri Dharma Perguruan Tinggi AAL dalam menjalankan pengabdian kepada masyarakat. (Pen AAL)

0 komentar:

Posting Komentar