Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 21 Agustus 2021

Demi Vaksinasi Tahap Ke-2, Masyarakat Maritim Sikka Serbu Lanal Maumere


KABARPROGRESIF.COM: (Sikka) Sebagai bagian dari program prioritas dalam membantu pemerintah menanggulangi Covid-19, TNI Angkatan Laut tetap konsisten menggelar serbuan vaksinasi khususnya bagi masyarakat maritim, yang dilaksanakan melalui Lantamal dan Lanal dari Sabang hingga Merauke.

Seperti yang dilaksanakan oleh Pangkalan TNI AL Maumere, Lantamal VII jajaran Koarmada II, yang kembali menggelar vaksinasi tahap kedua pada Kamis (19/8).

Untuk vaksinasi tahap ke-2 ini, 500 orang yang merupakan  masyarakat maritim di wilayah Kabupaten Sikka “menyerbu” Lanal Maumere untuk di vaksin menggunakan jenis Sinovac. 

Namun dari jumlah tersebut, sebanyak 440 yang berhasil tervaksin. Dalam kegiatan ini tenaga kesehatan dari Balai Kesehatan Lanal Maumere, mendapat bantuan dari Puskesmas Wolomarang dan IDI Kabupaten Sikka sebagai tenaga vaksinator.

Menurut Komandan Lanal Maumere,  Kolonel Laut (P) Dwi Yoga Pariyadi,M.Tr Hanla M.M CTMP., kegiatan ini dilaksanakan selaras dengan perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., sekaligus memperingati Kemerdekaan RI ke -.76, dengan menyasar masyarakat maritim wilayah Kab. Sikka.

"Dengan semangat kemerdekaan TNI AL Maumere bersama Pemerintah Daerah Kab. Sikka dan segenap komponen masyarakat terus berjuang melawan Corona, dengan dilaksanakannya serbuan vaksinasi ini sebagai salah satu upaya untuk mencegah dan menekan penyebaran covid-19 khususnya di wilayah Kab. Sikka”, tegasnya. (DIspen Koarmada II)

0 komentar:

Posting Komentar