Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 11 Agustus 2021

Siswa TNI AL Pusdikpel Kodiklatal Laksanakan Lattek Wira Jala Yudha XIII/2021


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Guna mengaplikasikan teori yang diperoleh selama dalam pelajaran kelas, sebanyak 430 prajurit siswa yang sedang menempuh pendidikan di Pusat Pendidikan Pelaut (Pusdikpel) Komando Pendidikan Operasi Laut (Kodikopsla) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan laut (Kodiklatal) melaksanakan Latihan Praktek (Lattek) Layar Gabungan Wira Jala Yudha XIII/2021, Rabu, (11/8/2021).

Lattek yang akan berlangsung selama lima hari tersebut melibatkan unsur KRI Makassar-590 dan dilepas langsung Paban 2 Opsdik Ditdik Kodiklatal Kolonel Laut (P) Wahyu Cahyono, S.T., M. M dari Dermaga Madura Ujung Surabaya.

Dari 430 Siswa Pusdikpel yang melaksanakan Lattek Gabungan Wira Jala Yudha tersebut terdiri siswa kejuruan Senjata Bawah Air (SBA)  91 orang, siswa kejuruan Senjata Atas Air (SAA) 147 orang, siswa kejuruan Komunikasi 169 orang dan siswa Sekolah Navigasi dan Bahari (Senavbah) 22 orang.

Paban 2 Opsdik Ditdik Kodiklatal Kolonel Laut (P) Wahyu Cahyono, S.T.,M.M dalam amanatnya mengatakan bahwa Lattek layar Gabungan Wira Jala Yudha merupakan program pendidikan yang sangat penting bagi para prajurit siswa Pusdikpel Kodiklatal. 

Tujuan Lattek ini untuk mengenalkan para siswa tentang kehidupan, tugas-tugas dan tanggung jawab di KRI sesuai dengan kejuruannya.

Selain itu, Lattek ini juga merupakan sarana untuk mengaplikasikan berbagai teori dikelas seperti embarkasi dan debarkasi, peran persiapan kapal berlayar dan bertempur, peran peran di KRI serta PUDD khas TNI AL.

 Mengingat pentingnya kegiatan Lattek ini diharapkan para siswa mengikuti Lattek dengan sungguh-sungguh, semangat tinggi dan berperan aktif dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan dengan memperhatikan segala petunjuk dan bimbingan dari para instruktur.

Selain itu juga disampaikan mengingat saat ini masih pandemi Covid 19, para siswa dalam Lattek pelayaran tidak melaksanakan sandar di pelabuhan. 

Para siswa ini sebelum melaksanakan Lattek pelayaran juga melaksanakan swab antigen untuk menghindari penyebaran Covid 19.

 Tampak hadir dalam pelepasan tersebut Komandan Pusdikpel dan para Komandan di Sekolah dibawah Pusdikpel. (Pen Kodiklatal)

0 komentar:

Posting Komentar