Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 10 Agustus 2021

Dukung SDM TNI AL Unggul, Dankodiklatal Terima Paparan dua Juknis Kegiatan Lattek Siswa


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Dalam rangka membangun sumberdaya manusia TNI AL yang unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi  segala ancaman sekaligus mengimplemetasikan program prioritas Kasal, Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Dankodiklatal) Laksda TNI Nurhidayat menerima paparan dua Petunjuk Teknis (Juknis) kegiatan Latihan Praktek (Lattek) Siswa Kodiklatal yang dilaksanakan di Rupat Direktorat Doktrin (Ditdok) Kesatrian Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Selasa, (10/8/2021).

Adapun paparan dua agenda Juknis Lattek tersebut adalah Juknis Lattek pengawalan Protokoler Kenegaraan (Walprotneg) yang disampaikan oleh Kepala Departemen Pengkajian (Kadepjian) Kodikdukum Letkol Laut (PM) Agus Mintoni dan Juknis Lattek Terbang Mula yang disampaikan Komandan Sekolah Penerbang Angkatan Laut (Dansenerbal) Pusdiksus Letkol Laut (P) Tatang Yanuar Ristanto, M.Tr.Opsla.,

Hadir dalam paparan Juknis tersebut Inspektur Kodiklatal Laksma TNI Bambang Supriyanto, C.Fr.A., Direktur Doktrin Laksma TNI Antongan Simatupang, Direktur Latihan Brigjen TNI (Mar) Suherlan, S.E., M.M., M.Sc., CHRMP, Komandan Kodikopsla Laksma TNI Octavianus Budi Susanto, S.H., M.Si dan Komandan Kodikdukum Laksma TNI Budi Raharjo

Dalam paparan pertama Juknis Lattek Walprotneg Kadepjian Letkol Laut (PM) Agus Mintoni menyampaikan secara umum Lattek Walprotneg dilaksanakan untuk melatih dan membentuk prajurit siswa Polisis Militer TNI AL agar mampu melaksanakan dan mengawaki kendaraan pengawalan dengan terampil untuk bekal dalam penugasan.

Adapun Walprotneg ini merupakan kegiatan pengawalan dan pengamanan fisik terhadap Presiden, Wakil Presiden, beserta keluarga dan tamu setingkat kepala negara yang dilakukan secara protokoler dengan menggunakan kendaraan roda empat dan roda dua dalam perjalanan darat.

Lattek Walpritneg ini memiliki resiko terhadap keselamatan personel maupun material, sehingga dibutuhkan pengetahuan, ketrampilan, fisik, mental dan kemampuan teknis. 

Agar kegiatan berjalan lancar dan aman serta berhasil dan berdaya guna perlu adanya Juknis Walprotneg di lingkungan Kodiklatal.

Sementara itu paparan kedua tentang Juknis Lattek Terbang Mula  Dansenerbal Letkol Laut (P) Tatang Yanuar Ristanto, M.Tr.Opsla., menyampaikan secara umum lulusan Senerbal dituntut memiliki pengetahuan dan ketrampilan mengendalikan pesawat udara. 

Lattek terbang mula ini merupakan tahap pertama siswa penerbang dalam melaksanakan kegiatan terbang dengan meenggunakan Pesud Latih Single Engine hingga mencapai jam terbang yang dipersyaratkan.

Adapun Maksud paparan Juknis ini adalah memberikan gambaran bagi penyelenggara tentang pelaksanaan kegiatan Lattek terbang mula, sedangkan tujuanya adalah sebagai pedoman dan keseragaman bagi penyelenggara dalam melaksanakan Lattek terbang mula. (Kodiklatal)

0 komentar:

Posting Komentar