Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 10 Juni 2022

Antusiasme Masyarakat Kota Bau-bau Turut Melepas Keberangkatan KRI Dewaruci Menuju Ternate


KABARPROGRESIF.COM: (Ternate) Usai melaksanakan serangkaian acara seremonial di Kota Bau-bau, kini KRI Dewaruci dari unsur Satban Koarmada II dengan Komandan Mayor Laut (P) Sugeng Hariyanto, M. Tr., Opsla., harus bertolak menuju etape berikutnya yakni di Ternate Maluku Utara. 

Dengan membawa laskar budaya jalur rempah berjumlah 48 Orang yang onboard pada tahap Etape Bau bau - Ternate Maluku Utara. Jum’at (10/6/2022).

Sebelum bertolak KRI Dewaruci melaksanakan Apel Kelengkapan, pengecekan personil yang akan melaksanakan pelayaran pada kali ini. Dilanjutkan dengan embarkasi barang Para Muhibah Budaya  Jalur Rempah Tahun 2022.

Pada pelaksanaan apel kelengkapan sebelum KRI bertolak, dalam arahannya Komandan KRI Dewaruci mengatakan kepada personil laskar jalur rempah yang Onboard bahwa pelayaran selanjutnya merupakan etape ke tiga yakni ke Ternate Maluku Utara.

“Saya berharap pada saat di dalam kapal kita berlayar dengan satu Komando, Ikuti aturan yang ada di kapal, ikuti semua yang di arahakan oleh prajurit KRI Dewaruci, jangan menyendiri dan apalagi melamun di tempat sendirian serta tetap segar sehat dan gembira". Tandasnya.

Komandan Lantamal VI Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S. E., M. M., CHRMP. Walikota Bau Bau dan Pemkot, PJU Bau Bau serta masyarakat Kota Bau-bau turut melepas upacara keberangkatan KRI Dewaruci pelayaran Muhibah Budaya  Jalur Rempah Tahun 2022. (Dispen Koarmada II)

0 komentar:

Posting Komentar