Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 02 Juni 2022

Dansatbrimob Polda Kalbar Pimpin Upacara Latihan Peningkatan Kemampuan Wanterror, Jibom dan Menembak


KABARPROGRESIF.COM: (Pontianak) Dansatbrimob Polda Kalbar Kombes Pol. Muhammad Guntur, S.I.K., M.H. memimpin langsung pelaksanaan upacara Latihan Peningkatan Kemampuan Wanterror, Jibom dan Menembak Satbrimob Polda Kalbar T.A. 2022, Kamis 2 Juni 2022.

Upacara penutupan latihan kemampuan ini dipimpin langsung oleh Dansatbrimob Polda Kalbar Kombes Pol Muhammad Guntur, S.I.K., M.H. dan dihadiri oleh seluruh pejabat utama Satbrimob Polda Kalbar serta diikuti oleh seluruh personel Satbrimob Polda Kalbar.

Kegiatan latihan kemampuan yang telah dilaksanakan oleh personel Satbrimob Polda Kalbar mulai dari tanggal 17 Mei hingga tanggal 2 Juni 2022 ini merupakan bentuk persiapan yang ditunjukan oleh Satbrimob Polda Kalbar guna kesiapan mereka dalam menghadapi gangguan kamtibmas dan gangguan kontijensi yang berintensitas tinggi diwilayah hukum Polda Kalbar.

Selain merupakan bentuk persiapan Satbrimob Polda Kalbar dalam mnghadapi gangguan kamtibmas dan gangguan kontijensi diwilayah hukum Polda Kalbar, latihan ini juga merupakan salah satu kegiatan untuk meningkatkan kemampuan pokok yang harus dimiliki oleh setiap anggota Korps Brimob Polri seiring dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan tekhnologi.

Didalam amatnya Dansatbrimob Polda Kalbar Kombes Pol. Muhammad Guntur, S.I.K., M.H. juga berpesan kepada seluruh personelnya untuk selalu melakukan latihan secara mandiri dijajaran masing-masing dengan tujuan untuk selalu memelihara kemampuan yang telah kita miliki sebagai anggota Korps Brimob Polri dan juga untuk mempersiapkan diri masing-masing dalam menghadapi tugas kedepan yang semakin berat dan kompleks seiring dengan perkembangan zaman yang semakin pesat.

Beliau juga berterimakasih kepada seluruh komandan dan instruktur dimasing-masing jajaran yang telah mendampingi dan memberikan ilmu selama pelaksanaan kegiatan latihan peningkatan kemampuan ini berlangsung.

“Terimkasih saya ucapkan kepada seluruh personel Satbrimob Polda Kalbar yang telah melaksanakan latihan peningkatan kemampuan yang dilaksanakan mulai dari tanggal 17 Mei hingga sampai saat ini. Terimakasih juga saya ucapkan kepada para komandan dimasing-masing jajaran dan instruktur yang telah mendampingi personel dari awal pelaksanaan latihan hingga selesai," terang Muhammad Guntur.

Latihan peningkatan kemampuan yang baru saja kita laksanakan ini merupakan salah satu upaya yang ditunjukan oleh satuan kita untuk memelihara dan juga meningkatkan kemampuan personelnya untuk menghadapi tugas yang akan kita hadapi kedepannya.

"Pedomani seluruh kegiatan latihan yang baru saja kalian laksanakan ini, tingkatkan selalu kekompakan antar indivudu, regu hingga tingkat pleton untuk menunjang keberhasilan di medan tugas yang sebenarnya nanti," tambah Muhammad Guntur.

"Dan yang terakhir selalu jaga kesehatan diri kalian serta tingkatkan iman dan taqwa terhadap Allah Subḥānahu Wataʿālā Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral setiap kita melaksanakan tugas,” tukas Muhammad Guntur.

0 komentar:

Posting Komentar