Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 09 April 2024

Kapolri Ungkap Mudik Jakarta-Jateng Biasanya 8 Jam, Kini Hanya 6 Jam


Jakarta - KABARPROGRESIF.COM Pemudik tahun ini, khsusnya yang ke Jawa Tengah lebih hemat waktu. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengungkap ada pengurangan waktu yang ditempuh pemudik untuk perjalanan dari Jakarta ke Jawa Tengah via jalan tol.

“Terjadi peningkatan kecepatan untuk pencapaian mulai start sampai dengan Jawa Tengah yang biasanya 8 jam kali ini menjadi 6, 7 jam. Jadi ada perbaikan,” kata Kapolri di KM 70 Tol Jakarta-Cikampek (Japek), Senin (8/4/2024).

Kapolri juga menjelaskan pelaksanaan arus mudik Lebaran tahun ini berjalan baik. Kapolri menyebut puncak arus mudik tahun ini terjadi di H-4 Lebaran.

“Untuk puncak arus mudik bisa terlampaui dengan baik. Jadi kalau di tahun 2023 itu di H-3, kalau ini bergeser di H-4 dengan tingkat arus mudiknya yang turun dan ini tersebar di hari-hari sebelumnya,” jelasnya.

Kapolri mengatakan, manajemen lalu lintas di arus mudik Lebaran tahun ini lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya. 

Pihaknya juga telah memiliki rumusan untuk menghadapi arus mudik di Lebaran tahun depan hingga arus balik di Lebaran tahun ini.

“Secara manajemen ini sudah bagus dengan membandingkan tahun 2023 dengan tahun 2024, maka didapatkan satu rumusan untuk menghadapi arus mudik nanti di tahun 2025,” terangnya.

0 komentar:

Posting Komentar