Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 05 April 2024

Keluarga Besar Koarmada II Peringati Nuzulul Qur’an 1445/H 2024 M


Surabaya - KABARPROGRESIF.COM Guna meningkatkan dan mendekatkan diri kepada Allah SWT, Pangkoarmada II Laksamana Muda TNI Ariantyo Condrowibowo, didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armada II Ny. Dian Ariantyo Condrowibowo, beserta Prajurit dan PNS Koarmada II yang beragama Islam memperingati Nuzulul Qur’an 1445/H 2024 M. 

Dengan penceramah agama oleh Prof. Dr. H. Ahmad Zahro, MA., Guru Besar Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya sekaligus sebagai pengasuh kajian Islami dan fiqih kontemporer televisi swasta. Kegiatan tersebut berlangsung di Masjid Al Mahdi Koarmada II. Jum’at (5/4).

Dalam amanatnya, Pangkoarmada II menyampaikan bahwa dalam momentum yang penuh berkah ini marilah kita mengingat dan merenungkan makna yang terkandung di dalam Al-Qur’an yang turun pada malam Nuzulul Quran, sebagai petunjuk bagi umat manusia, Al-Qur’an merupakan cahaya yang menerangi jalan kehidupan kita, memandu kita menuju kebenaran dan meneguhkan ikatan spiritual kita dengan Sang Pencipta.

Lebih lanjut, Pangkoarmada II mengatakan dengan tema “Dengan Hikmah Puasa Ramadhan, Nuzulul Qur’an dan Idul Fitri 1445/H 2024 M, Kita Tingkatkan Ketakwaan, Pererat Silaturahmi, Perkuat Persatuan dan Kesatuan” mengingatkan kita akan pentingnya memperkokoh landasan spiritualitas kita, menjalin habungan yang harmonis antar sesama manusia, serta memperkuat persatuan dan kesatuan dalam bingkai kebhinekaan yang kita miliki.

“Al-Qur’an sebagai sumber petunjuk utama bagi umat manusia, memberikan kita pedoman yang jelas dalam menjalankan tugas-tugas kita sebagai pembela bangsa dan negara,” ungkapnya.

“Mari kita jadikan Al-Qur’an sebagai sumber inspirasi dan kekuatan dalam menjalankan tugas-tugas kita di laut. Kedaulatan laut dan keamanan maritim adalah tanggung jawab yang besar dan dengan berpegang teguh pada ajaran Al-Qur’an kita akan mampu menjalankan tugas tersebut dengan penuh keberanian dan kebijaksanaan,” pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar