Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 09 April 2024

Kunjungi RSUD Karawang, Kapolri: Utamakan Keselamatan di Jalan


Cikampek - KABARPROGRESIF.COM Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengunjungi RSUD Karawang, tempat korban kecelakaan beruntun tol Jakarta-Cikampek KM 58.

“Saat ini Kepolisian khususnya dibantu TNI, pemerintah daerah, Kementerian Perhubungan, kita sedang melakukan upaya untuk mendapatkan ciri-ciri dari korban yang meninggal karena memang kondisi lukanya cukup berat,” ujar Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, di RSUD Karawang, Senin (8/4).

Berdasarkan hasil identifikasi ada 12 jenazah terdiri dari 7 laki-laki dan 5 wanita dimana semuanya sedang dalam proses post mortem.

“Tadi didapat 2 KTP yang kemudian di kenali identitas dan sudah kita hubungi pihak keluarga, kemudian yang sebelumnya kita harus melakukan pengecekan terkait dengan DNA,” tambahnya.

Kapolri menambahkan, kecelakaan lalu lintas seperti ini agar tidak terjadi lagi, mengingat masih dalam situasi arus mudik.

“Kiita harapkan sosialisasi semakin masif mengingatkan kepada para pengendara, pengemudi kendaraan hati-hati karena arus mudik kali ini jumlahnya sangat luar biasa,” kata Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Oleh karenannya, masyarakat yang sudah lelah saat berkendara jangan dipaksakan utamakan istirahat karena keselamatan yang penting.

“Jadi ini kita harapkan ke depan menjadi hal-hal yang bisa kita antisipasi untuk mencegah terulangnya atau bertambah nya peristiwa-peristiwa seperti yang terjadi hari ini,” tutup Kapolri.

Turut hadir, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Kakorlantas Polri Irjen Pol Aan Suhanan.

0 komentar:

Posting Komentar