Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 08 April 2024

Patroli Udara H-2 Lebaran, Polri: Arus Mudik Jalur Tol Ramai Lancar


Jakarta - KABARPROGRESIF.COM  Polri lakukan patroli udara di beberapa wilayah dalam rangka memantau arus mudik. Dari patroli tersebut, Polri menyatakan arus mudik jalur tol pada Senin (8/4/2024) atau H-2 lebaran, terpantau ramai lancar.

Tim patroli udara Polri yang berangakat dari Jakarta pukul 08.47 WIB, lantas mengarah ke beberapa ruas jalur tol. Seperti tol Cileunyi, Purwakarta, Cikopo, dan Pasteur Bandung.

“Berdasarkan dari pantauan udara kita melihat pada prinsipnya untuk jalur tol itu ramai lancar. Kemudian kita melihat beberapa gerbang tol masuk maupun exitnya itu masih dalam keadaan lancar, dan ketika kita masuk ke kota Bandung di tol Pasteur juga masih dalam keadaan lancar,” terang Kasubsatgas Penmas Divhumas Polri Kombes Pol Erdi Chaniago di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri, Senin (8/4/2024).

Kombes Erdi mengatakan, terkait adanya kecelakaan di KM 58 Tol Cikampek pagi tadi, ruas tersebut terjadi ekor kepadatan 2-3 KM. Namun petugas serta tim urai Polri telah berada di lokasi.

“Kita juga menyaksikan sudah ada petugas-petugas yang menangani kecelakaan tersebut tim urai sudah melaksanakan tugasnya,” ungkapnya.

Adapun pemantauan ini, kata Kombes Erdi, merupakan bagian dari koordinasi terkait strategi untuk mengurai kemacetan. 

Salah satunya adalah upaya rekayasa lalu lintas seperti contraflow hingga buffer zone pelabuhan.

“Pada prinsipnya pada saat arus mudik maupun arus balik tetap dilakukan pantauan baik di darat maupun udara. Karena kita akan berkoordinasi terkait kebijakan atau strategi dari Korlantas dalam mengurai kemacetan sebagai bentuk rekayasa contraflow, kemudian one way, atau di pelabuhan yang akan terpantau petugas melakukan buffer zone,” jelasnya.

Dikatakan Kombes Erdi, patroli ini juga sebagai langkah menjaga keamanan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas saat mudik maupun arus balik. 

Dengan harapan terwujudnya mudik ceria dan penuh makna.

“Petugas akan melakukan pantauan untuk melayani masyarakat pada momen mudik lebaran kali ini, sehingga tercipta mudik penuh makna ini harus kita laksanakan,” pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar