Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Minggu, 21 April 2024

PKS dan PBB Jatim Dukung Politikus PDIP Sri Untari Maju Dalam Pilgub Jatim


Surabaya - KABARPROGRESIF.COM Dukungan kepada Sekretaris PDIP Jatim Sri Untari Bisowarno untuk maju di pemilihan gubernur (Pilgub) Jatim terus mengalir. 

PKS bersama PBB siap mengantar srikandi PDIP Jatim terbaik itu untuk melenggang ke grahadi.

Ketua Fraksi PKS, Hanura, dan PBB DPRD Jatim Dwi Hari Cahyono dengan tegas mengatakan PKS siap mendukung Untari maju dalam pilgub. 

Ia menyarankan untuk menggandeng PKB.

"Siap (mendukung Untari)," kata Hari pada Minggu (21/04/2024).

"Gandeng PKB jos," imbuhnya.

Saat ditanya bagaimana bila Khofifah diteruskan oleh Untari, ia mengiyakan.

"Masak Khofifah lagi (yang memimpin Jatim)," tanya wartawan. "Njeeh (iya) betul," kata Dwi Hari yang tampak tak mau Khofifah lagi.

Sementara Wakil Ketua DPW Partai Bulan Bintang (PBB) Jatim Mathur Husyairi menyarankan Untari maju menjadi calon gubernur. Ia nampak tak rela bila Untari maju mendampingi petahana Khofifah Indar Parawansa.

"Kok gandeng khofifah? Maju gubernur dong," kata Mathur kepada wartawan seperti tertulis di tangkapan layar chat.

Saat ditanya perihal dukungannya untuk Untari, laki-laki yang juga Anggota DPRD Jatim itu dengan tegas siap menyatakan dukungannya.

"Siap dukung," jawabnya singkat dengan tegas.

Diberitakan sebelumnya relawan yang tergabung dalam Relawan Ibu Untari (Ribut), mendukung pencalonan Sri Untari Bisowarno sebagai calon Gubernur atau Wakil Gubernur Jawa Timur (Jatim) Periode 2024-2029.

"Kami mendukung dan akan bekerja keras sesuai arahan dan koordinasi untuk memenangkan ibu Sri Untari for Jawa Timur", tegas Dendy Setiaji Ketua Relawan Ribut saat deklarasi Pilgub Jatim 2024, Jumat (19/4/2024).

Menurut Ribut, Untari bisa maju sebagai calon gubernur atau wakil gubernur, karena selain sudah populer sebagai wakil rakyat di DPRD Jatim juga banyak prestasi wanita yang peduli pengembangan koperasi sebagai pendorong ekonomi masyarakat.

“Ibu Untari bisa maju sendiri sebagai calon Gubernur dari PDIP atau maju sebagai calon Wakil Gubernur mendampingi ibu Khofifah, sebagaimana telah dinyatakan oleh ketua DPD PDIP Jatim beberapa saat lalu”, tambah Rilo Pambudi sekretaris Ribut.

0 komentar:

Posting Komentar