Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 19 April 2024

Sukabumi Kota Polisi, Kota Sejuta Cinta Sejuta Cerita, Warnai Acara Halal Bihalal Di Setukpa Lemdiklat Polri


Sukabumi - KABARPROGRESUF.COM Kasetukpa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, S.I.K., M.Hum pimpin acara halal bihalal dilingkungan Setukpa Lemdiklat Polri, yang diikuti oleh seluruh personel dan siswa Sekolah Inspektur Polisi (SIP) angkatan ke-53 gelombang I Tahun 2024 Resimen Laksmana Satya Prakasha (LSP), yang bertempat di Lapangan Soetadi Ronodipuro, pada Jumat (19/05/2024) pagi.

Halal bihalal sudah merupakan tradisi yang sudah melekat dan sudah menjadi kebiasaan masyarakat Indonesia, pada momen yang bahagia ini kita saling memaafkan atas segala hilaf baik perbuatan ataupun perkataan, kata Kasetukpa dalam sambutannya.

Sudah menjadi tradisi disetukpa Lemdiklat Polri, para siswa akan disambut oleh pejabat dari Pemerintah Kota Sukabumi, dan akan menjadi warga Kota Sukabumi, oleh karena itu menjadi kewajiban kewajiban kita semua untuk menjaga Kota Sukabumi dan turut membangun Kota Sukabumi, ungkap Kasetukpa Brigjen Pol Mardiaz.

Kasetukpa menegaskan bahwa Kota Sukabumi dikukuhkan sebagai Kota Polisi dan Setukpa Lemdiklat Polri menjadi icon dari julukan tersebut karena sudah sejak jaman kolonial sampai dengan saat ini, sekolah polisi di Sukabumi tidak pernah putus dari semua jenjang jenis pendidikan.

Perlu diketahui bersama bahwa sejak pandemi covid, lembaga mengeluarkan kebijakan untuk membantu meningkatkan pembangunan perekonomian dikota Sukabumi, bagi para siswa Setukpa harus dapat merambah ketatanan bawah dengan tetap berpedoman dan menjaga sikap sebagai calon perwira Polri, pungkas Brigjen Mardiaz.

Turut hadir dalam acara halal bihalal kali ini Asisten daerah (asda) III bidang administrasi Setda Pemkot Sukabumi Mohaman Hasan Asari, yang mewakili Walikota Sukabumi yang menyambut para peserta didik SIP angkatan ke-53 gelombang I tahun 2024 sebagai warga Kota Sukabumi.

Dalam sambutannya Hasan Asari menyampaikan selamat datang kepada para siswa SIP angkatan ke 53 tahun 2024 di Kota Sukabumi kota sejuta cinta sejuta cerita, siapapun yang pernah minum air di Sukabumi pasti akan rindu untuk kembali, tambahnya.

Sudah sejak lama Sukabuni dikenal sebagai kota polisi karena disinilah bumi kandungnya polisi seindonesia, ungkap Hasan.

Hasan menjelaskan bahwa karakteristik warga kota sukabumi salah satunya adalah filosofinya seperti air, orang Sukabumi ditempatkan dimana saja akan mampu beradaptasi sesuai tempatnya yang kemudian air didatangi apapun dia akan walcome dengan kata lain orang sukabumi akan menyambut siapapun yang datang dan bersama sama membangun kota Sukabumi.

Sukabumi juga masuk kedalam enam besar kota tertoleran di Indonesia, hal ini tentunya dengan adanya kehadiran para siswa Setukpa yang berasal dari berbagai suku, adat dan agama dari seluruh belahan bumi nusantara, kata Hasan Asari.

Atas nama pemerintah dan masyarakat kota Sukabumi, kami mengucapkan terimakasih dan bangga karena dengan kehadiran para siswa dapat membantu pembangunan kota Sukabumi khususnta pada aspek ekonomi didongkrak oleh kehadiran siswa Setukpa, pungkasnya.

Acara halal bihalal tersebut dihadiri oleh seluruh personel Setukpa Lemdiklat Polri dan seluruh siswa SIP angkatan ke 53 gelombang I tahun 2024 Resimen Laksmana Satya Prakasha.

0 komentar:

Posting Komentar