Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 22 April 2024

Tim Nasional Indoor Skydiving Indonesia Meraih Prestasi Pada Kejuaraan Asia


China - KABARPROGRESIF.COM Prestasi tingkat Asia berhasil diraih oleh atlet-atlet Indoor Skydiving Indonesia pada rangkaian 5th Fédération Aéronautique Internationale (FAI) World Cup of Indoor Skydiving (WCIS) & 1st FAI Asian Indoor Skydiving Championship di Macau, China, yang diselenggarakan pada 17-20 April 2024. 

Kejuaraan di bawah naungan FAI, selaku Induk Olahraga Aerosport Dunia, merupakan kejuaraan paling bergengsi di Dunia untuk Olahraga Dirgantara khususnya Terjun Payung.

Pada Kejuaraan Dunia yang oleh 29 negara ini, Delegasi Tim Polri Indoor Skydiving Indonesia Polri mengikuti perlombaan pada 3 nomor yaitu 4-Way Formation Skydiving (kerja sama di udara), 4-Way Formation Skydiving Female dan Dynamic 2-Way.

Tim Nasional Indonesia Putri pada nomor 4-Way FS Female yang diwakili Polwan Brimob POLRI berhasil meraih medali perak (Juara 2) pada Kejuaraan Asia dan menduduki peringkat 5 pada Kejuaraan Dunia. Juara 1 Asia diraih oleh Tim China, yang juga merupakan Juara Dunia. 

Atlet-atlet Polwan juga mencatatkan Rekor Nasional ‘nilai tertinggi pada satu babak’ yaitu 30 poin. 

Prestasi ini juga merupakan Kado Istimewa yang bertepatan dengan momentum Hari Kartini.

Tim Nasional Indonesia Putra pada nomor 4-Way FS Open berhasil meraih medali perunggu (Juara 3) pada Kejuaraan Asia yang diwakili oleh atlet-atlet Brimob POLRI. 

Sedangkan pada Kejuaraan Dunia, Indonesia Mengirimkan 2 tim yang diwakili Brimob POLRI dan KOPASGAT TNI AU dengan menduduki peringkat 12 dan 18 dunia.

Selain itu Tim Nasional Indonesia juga pertama kali dalam sejarah nasional ikut serta pada nomor Dynamic 2-Way yang diwakili atlet-atlet Brimob POLRI dengan hasil peringkat 21 Dunia dan peringkat 4 Asia.

Tim POLRI Dipimpin oleh Kombes Pol Christiyanto Goetomo berserta 18 Personil Polri direncanakan akan kembali ke tanah air pada hari ini.

Prestasi membanggakan yang diraih atlet-atlet Indonesia ini tidak terlepas dari dukungan fasilitas latihan indoor skydiving (windtunnel) termodern yang saat ini dimiliki Brimob POLRI.

Komitmen Polri dalam mengembangkan dan memajukan Olahraga Indoor Skydiving diwujudkan dengan terselenggaranya Kejuaraan Nasional berkualitas pada tahun 2023, serta rencana penyelenggaraan Kejuaraan Indoor Skydiving Internasional KAPOLRI Cup pada bulan Juli 2024 yang diinisiasi oleh Persatuan Terjun Payung POLRI.

0 komentar:

Posting Komentar