Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 23 April 2024

Tongkat Komando Danyonkapa 2 Mar Resmi Berpindah Tangan


Surabaya - KABARPROGRESIF.COM Komandan Resimen Kavaleri 2 Marinir (Danmenkav 2 Mar) Letkol Mar La Ode Jimmy Herizal Rahman, M.Tr.Hanla., M.M., memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Batalyon Kapa 2 Marinir (Danyonkapa 2 Mar) dari Letkol Marinir Imam Wahyudi, M.Tr.Opsla. kepada Mayor Marinir Yalesesa Milwa Suga di lapangan apel Mako Menkav 2 Mar, Kesatrian Marinir Soepraptono, Semarung, Ujung Surabaya, Jawa Timur. Selasa (23/4/2024).

Secara resmi tongkat komando kepemimpinan Danyonkapa 2 Mar dijabat Mayor Marinir Yalesesa Milwa Suga, yang sebelumnya menempati jabatan sebagai Pamen Denma Kormar (Dik NCSI Sesko di Cina), sedangkan Letkol Marinir Imam Wahyudi, M.Tr.Opsla. menjabat sebagai Komandan Yonmarhanlan V Surabaya.

Dalam sambutannya Danmenkav 2 Marinir menyampaikan, para perwira, Bintara dan Tamtama serta para undangan yang saya hormati. 

“Jabatan bagi Perwira merupakan suatu kepercayaan, kehormatan, kebanggaan sekaligus sebagai tantangan yang harus dijawab dengan melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab,” tegasnya.

Ditambahkan bahwa Batalyon Kapa 2 Marinir, merupakan salah satu satuan pelaksana dibawah Komando Resimen Kavaleri 2 Marinir yang dituntut sebagai satuan tempur yang bermanuver dengan daya geraknya, bekerjasama dengan Resimen Artileri 2 Marinir mengangkut Howitzer beserta kru-nya.

Lebih lanjut, “Satuan ini diharapkan mampu menjadi unsur vital dalam operasi pendaratan amfibi, sebagai sarana lintas permukaan yang diandalkan untuk merobek pantai musuh, sebagai Kesatuan Kavaleri yang utuh, diperlukan kesiapan kendaraan tempur dan pengawak, sehingga diharapkan tercapai kesiapan satuan Kavaleri yang tangguh, militan dan profesional dalam bingkai “Cavalry Bond” persaudaraan kru Kavaleri,” jelas Danmenkav 2 Mar.

Sambung Komandan, atas nama pribadi dan prajurit Menkav 2 Marinir mengucapkan terimakasih kepada Danyon lama beserta Istri atas pengabdian, dedikasi dan loyalitas selama ini yang telah bekerja keras dalam berkerja, memajukan dan membangun Satuan Batalyon yang maju dan solid.

“Kepada Danyon baru beserta Istri selamat bergabung, saya yakin saudara mampu melaksanakan tugas dalam jabatan ini, pertahankan dan tingkatkan semua keberhasilan yang telah dicapai serta tingkatkan kerjasama dan keterpaduan, baik didalam maupun diluar kesatuan, demi keberhasilan tugas dengan memberikan motivasi, kreasi dan latihan yang menantang. Sehingga mampu menciptakan naluri tempur prajurit yang siap untuk melaksanakan setiap tugas yang diemban,” pungkas Danmenkav 2 Mar.

0 komentar:

Posting Komentar