Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 30 Juni 2015

SEMANGAT PRAJURIT YONIF MEKANIS 203/AK MELAKSANAKAN LATIHAN CROSS COUNTRY

KABARPROGRESIF.COM : (Bogor) Satuan Yonif Mekanis 203/AK melaksanakan pembinaan fisik dan mental lari Cross Country bersenjata lengkap.Latihan tersebut dipimpin langsung oleh Pasi 2 Operasi, Kapten Inf Samilfudin selaku Pembina harian kegiatan latihan di satuan.

Meskipun mereka menjalankan ibadah puasa tetapi tidak menyurutkan semangat para Prajurit Yonif Mekanis 203/AK untuk melaksanakan latihan Cross Country di daerah Sentul Bogor.

Latihan Cross Country bersenjata lengkap ini dilaksanakan di daerah Sentul Bogor pada hari Jumat tanggal 26 Juni 2015 yang dipantau langsung oleh Wadan Yonif Mekanis 203/AK Mayor Inf Leon dan dikawal ketat oleh team kesehatan medis dan team pengawas serta pengawalan ketat oleh provoost. Latihan Cross Country ini dilakukan secara berjenjang, bertingkat dan berlanjut guna mencari bibit ungul team atlet pelari yang suatu saat siap untuk mengikuti lomba Cross Country di lingkungan TNI AD.

Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab Danyonif Mekanis 203/AK dalam menggalang dan membentuk peleton tangkas yang mampu melaksanakan kegiatan fisik yang luar biasa. Sebelum melakukan kegiatan lari Cross Country ini team kesehatan melakukan pemeriksaan kesehatan badan yang bertujuan untuk mengetahui kesehatan para Prajurit yang akan melaksanakan kegiatan latihan ketangkasan tersebut dan untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan pada latihan yang menyebabkan kerugian personel dan materiil.

Tujuan dari Cross Country ini untuk membangun kualitas personel yang memiliki kemampuan fisik dan mental yang baik serta dijadikan sebagai sarana untuk memupuk kekompakan Prajurit yang dilandasi rasa saling asah, asih dan asuh serta semangat bagi Prajurit khususnya. Pelepasan star pertama dilaksanakan di desa Babakan Madang Sentul Bogor yang dilakukan secara berkala perpeleton berjangka waktu 15 menit.

Setelah semua Prajurit Yonif Mekanis 203/AK memasuki finis dilanjutkan pengecekan personil dan materiil. Menjelang maghrib seluruh Prajurit Yonif Mekanis 203/AK mempersiapkan untuk berbuka puasa di lapangan desa Babakan Madang Sentul Bogor. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar