Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 15 Mei 2017

Agar Tubuh Sehat dan Hidup Guyub, Lurah Gebang Putih Gencarkan Lomba Tanam Toga


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Lingkungan yang bersih dan Sehat adalah harapan bagi setiap orang yang bertempat tinggal di Perumahan maupun Perkampungan. Namun untuk mewujudkan impian tersebut tidaklah mudah, sebab perlu adanya campur tangan dan dukungan bagi warga sekitar. Untuk mewujudkan lingkungan bersih dan sehat ini Agus Utarto.SH selaku Lurah Gebang Putih Kecamatan Sukolilo Surabaya punya kiat khusus. Caranya dengan menggelar lomba Tanam Toga.

" Untuk menggairahkan masyarakat di wilayah ini kami menggelar lomba tanam toga." katanya saat ditemui dikantornya pada sabtu (13/05/2017).

Dia menjelaskan, sebanyak 7 RW yang mengikuti peserta lomba penanaman toga ini dan bagi pesertanya bebas dalam menanam toga yang jenisnya sangat banyak.

" Mereka bisa menanam beberapa jenis toga seperti daun salam, daun sirih, jahe, kunir, ginseng dan laos serta berbagai jenis lainnya." ujarnya.

Menurutnya, digalakkan lomba penanaman toga ini adalah memberikan antisipasi bagi warganya apabila ada yang tiba- tiba terserang penyakit.

" Dengan adanya toga ini kan bagus sekali bagi warga,hal ini juga mengatasi warga apabila sakit cukup memetik jenis toga yang dibutuhkan." terangnya.

Agus menambahkan, antusias warga untuk mendukung lomba toga ini selain manfaat untuk kesehatan tubuh, lomba ini juga lebih mempererat hubungan antara lingkungan perumahan dan perkampungan.

" Lomba tersebut juga bertujuan untuk memberikan keguyuban dengan lingkungan perumahan dan perkampungan." pungkasnya. (Dji)

0 komentar:

Posting Komentar