Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 19 Mei 2017

Bupati Bersama Dandim 0808/ Blitar Sidak Ke Gudang Bulog Bence

 
KABARPROGRESIF.COM : (Blitar) Cek Stok Bahan Pokok Jelang Ramadhan,  Bupati bersama Dandim 0808/Blitar di dampingi kapolres kabupaten blitar Lakukan Sidak Ke Gudang Bulog, Kamis (18/05/2017).

Menjelang bulan Ramadhan, Bupati Blitar Drs Rijanto MM bersama Dandim 0808/Blitar di dampingi kapolres melakukan inspeksi mendadak atau sidak ke gudang Bulog Bence, di Kecamatan Garum Kabupaten Blitar.

Sidak ini dilakukan guna untuk memastikan stok bahan pokok menjelang bulan Ramadhan yang sebentar lagi akan datang

Bupati bersama rombongan langsung menuju ke penyimpanan gudang Bulog Bence yang masih dibawah Bulog Sub Divisi Regional Tulungagung, untuk mengecek seluruh bahan pokok yang disimpan di gudang Bulog Bence.

 "Bupati Blitar Rijanto mengatakan jika ada gejolak harga saat bulan Ramadhan ia berharap Bulog bisa segera mengambil langkah dengan mendistribusikan kebutuhan pokok kepada masyarakat melalui pasar murah," ujarnya

"Sidak ini kita lakukan untuk memastikan stok kebutuhan pokok menjelang dan saat bulan Ramadhan agar dapat mencukupi kebutuhan masyarakat Sehingga harapan kita nantinya tidak ada lonjakan harga meski kebutuhan masyarakat di bulan puasa cukup tinggi, " terang Bupati.

Hasil dari sidak tersebut diketahui stok beras di gudang Bulog Bence sebanyak 8.000 ton,  tepung terigu sebanyak 50 ton dan gula pasir sebanyak 250 ton.

Menurut Bupati stok tersebut masih cukup untuk memenuhi kebutuhan dalam waktu enam bulan kedepan, sehingga masyarakat Kabupaten Blitar diminta untuk tidak mengkhawatirkan kelangkaan bahan pokok saat bulan Ramadhan.

"Tidak perlu khawatir karena nanti misalnya ada barang yang harganya melonjak karena dari keterangan Bulog, stok masih mencukupi bahkan sampai setelah lebaran. Bulog juga menyatakan siap untuk mencukupi kebutuhan pasar jika sewaktu-waktu ada kelangkaan atau lonjakan harga, " tegasnya.

Bupati menilai beras yang ada di gudang Bulog Bence berkualitas baik. Untuk itu, dia berharap distribusi beras bisa tetap dijaga dan bisa memenuhi kebutuhan masyarakat  Kabupaten Blitar.  Utamanya saat bulan Ramadhan dan hari raya Idul Fitri. 

"Stoknya baik,  dan nanti juga akan ada operasi pasar untuk mendistribusikan kepada masyarakat, " pungkasnya. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar