Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 11 Juli 2018

Asintel Danlantamal V Hadiri Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke 72 Di Balai Kota


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Asisten Intelijen Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Asintel Danlantamal( V Surabaya Kolonel Laut (T) Harlius Bachtiar, S.AP., mewakili Komandan Lantamal V  Laksamana Pertama TNI Edwin, S.H., menghadiri Upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-72 tahun 2018 yang dilaksanakan di Taman Surya Kantor Balaikota Surabaya, Rabu (11/7/2018).

Tema yang diambil dalam upacara peringatan kali ini adalah "Dengan Semangat Promoter Polri Siap Mengamankan Agenda Kamtibmas Tahun 2018 Dan 2019". Walikota Surabaya  Dr. Ir. Tri Rismaharini M.T) menjadi Irup dwngan Danup Kapolsek Wonokromo (Kompol Gede Suastika, S.H).

Tampak hadir dalam acara tersebut antara lain  Walikota Surabaya( Dr. Ir. Tri Rismaharini M.T., Kapolrestabes Surabaya  Kombes Pol Rudy Setiawan, Danrem 084/BJ  Kolonel Kav M. Zulkifli, Asops Kasgartap III/Sby  Kolonel Marinir Harnoko  mewakili Kasgartap III/Sby, Kapolres Tj. Perak  AKBP Antonius Agus Rahmanto, Dandim 0830/ Surabaya Utara Letkol Inf Wing Sandya Udanyanyo, Dandim 0831/Surabaya Timur  Letkol Inf Lukman Hakim, Dandim 0932/Surabaya Selatan  Letkol Inf Alfian, Ka BNN Kota Surabaya, Kadislog Lanud Sby mewakili Danlanud serta segenap tamu undangan lainnya.

Sedangkan pasukan upacara terdiri dari satu peleton Korsik, dua peleton Gabungan Pama Polrestabes dan polres Tanjung Perak, satu Kompi Gabungan TNI (AD, AL, AU), satu Kompi Propam, satu Kompi Polwan,satu Kompi Sabhara, satu Kompi Satlantas, satu Kompi Intel dan reskrim, dua Peleton PNS polri, satu Kompi Gab PLN, PDAM, Telkom, satu Kompi Gab PNS Pemkot, satu Kompi OKP, Mahasiswa dan pelajar.

Presiden RI Ir. Joko Widodo dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Inspektur Upacara mengajak seluruh hadirin untuk memanjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa.

“Marilah kita panjatkan puji syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan nikmat dan karunianya sehingga pada hari ini kita masih diberikan kesempatan utk dapat menghadiri Upacara HUT Bhayangkara ke-72 tahun 2018,” terangnya.

Pada momen bahagia ini, presiden mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada Polri yang telah bertugas dimanapun berada baik di dalam dan luar Negeri serta di jalan-jalan dan telah menjaga keamanaan dalam perayaaan Idul fitri 2018 dan momen Pilkada serentak 2018 berjalan aman lancar.

Kita mendapatkan kabar baik lanjutnya, karena dunia Internasional menempatkan Indonesia sebagai negara 10 teraman di dunia dan ini merupakan sebuah capaian yang wajib di jaga oleh segenap elemen bangsa. Saya mengingatkan kedepan tantangan tugas Polri semakin berat dan kompleks.

Di era digital ini, Polri harus mampu mengantisipasi kejahatan Cyber Internasional dan Human Traficking, serta harus bisa mengatasi kasus ancaman terorisme. Terorisme juga mengancam negara-negara berkembang bukan hanya negara konflik. Oleh karena itu, saya minta tetap kepada Polri agar selalu sigap dan jangan lengah, selalu proaktif dalm menghadapi dinamika yang berkembang.

Saya mengharapkan kedepan, Polri harus menyiapkan agenda pengamanan dan langkah antisipatif dalam agenda Asian games, Pemilu 2019 dan Natal serta tahun baru 2019. Hal Ini wajib didukung dan harus dikerjakan bersama-sama elemen bangsa.

"Lakukan perbaikan-perbaikan terhadap kelemahan-kelemahan yang ada terutama dalam penegakan hukum. Lakukan koordinasi yang baik antara TNI, pemerintah dan masyarakat sehingga tugas Kamtibmas dapat berjalan aman lancar," pungkasnya. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar