Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 16 Juli 2018

Kontingen Kodiklatal Mulai Unjuk Kemampuan dalam POR TNI AL


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Kontingen Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) mulai menunjukan kemampuannya dalam pelaksanaan Pekan Olah raga TNI AL. Dalam pertandingan sepak bola yang digelar di Lapangan Trisila, Mabesal, kesebelasan Kodiklatal berhasil menundukkan Pushidrosal dengan skor telak 7-1. Pertandingan tersebut disaksikan langsung oleh Komandan Kodiklatal Laksda TNI Darwanto, S.H., M.A.P.

Sementara itu, dalam cabang olah raga bulu tangkis, tim Kodiklatal juga berhasil menundukkan Ganda prestasi Seskoal  dengan skor 21-18 21-13. Pertandingan tersebut disaksikan langsung oleh Wadan kodiklatal Laksma TNI Sugeng Ingkaweruh. Tim voli putri Kodiklatal juga membuka peluang maju ke babak berikutnya setelah berhasil menundukkan tim voli putri Pushidrosal dan Kormar, masing-masing dengan skor 2-0.

Poral tahun 2018 yang digelar mulai dari 13 - 20 Juli 2018 ini mempertandingkan delapan cabang olahraga, yaitu: Sepakbola, Bola Voli, Tenis Lapangan, Bulu Tangkis, Dayung, Selam, Renang, dan Menembak. Sebanyak 1.621 atlet TNI AL yang berasal dari seluruh Komando Utama TNI Angkatan Laut seperti Mabesal, Koarmada I, Koarmada II, Koarmada III, Kolinlamil, Kormar, Kodiklatal, AAL, Seskoal, dan Pushidrosal akan berlaga untuk menjadi yang terbaik.

Pekan Olahraga TNI AL tahun 2018 secara resmi dibuka oleh Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., MM., di Lapangan Trisila Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur (13/07). Dengan penyelenggaraan Poral ini diharapkan menjadi ajang kompetisi dan latihan, serta mampu menumbuhkembangkan kegiatan olahraga di lingkup TNI Angkatan Laut.

Poral tahun 2018 merupakan ajang pertandingan multi event pertama yang diselenggarakan oleh TNI AL, karena sebelumnya penyelenggaraan Poral di bagi dalam dua wilayah yaitu Pekan Olahraga TNI AL Wilayah Barat (Porwilbar) di Jakarta dan Pekan Olahraga TNI AL Wilayah Timur (Porwiltim) di Surabaya, di gelarnya kegiatan ini selain merupakan ajang seleksi, sekaligus juga dalam rangka mempersiapkan atlet-atlet TNI AL yang akan diterjunkan pada Piala Panglima TNI.

Kegiatan Poral ini, menurut Kasal, merupakan kesempatan yang tepat untuk berolah raga bersama dalam rangka membina mental kejuangan, dedikasi dan semangat kesemaptaan jasmani prajurit sekaligus sebagai sarana rekreasi untuk menjalin komunikasi, kebersamaan, dan mendorong kekompakan (jiwa korsa) dalam suasana informal dan kekeluargaan.(andre)

0 komentar:

Posting Komentar